Featured Post

Hanya Satu Cara Lestarikan Bahasa Daerah: Wariskan!

Image
Bagi rekan pembaca yang pemerhati bahasa Indonesia, mungkin familiar dengan slogan Badan Bahasa Republik Indonesia: “Utamakan Bahasa Indonesia, Lestarikan Bahasa Daerah, dan Kuasai Bahasa Asing.

Toko Daging Dharma Jaya dan Nilacare Berikan Nasi Jumat Spesial

nasi jumat nilacare

Ada yang istimewa di pembagian nasi jumat Nilacare pada 1 Mei 2020. Toko Daging Dharma Jaya (Toko Daging DJ) berikan menu spesial untuk nasi jumat Nilacare yang dibagikan di sekitar terminal Pasar minggu Jakarta Selatan.


Nasi Ayam Besengek  

Pada Ramadan 1441 H, Toko Daging DJ menggelar program “Ramadan Berbagi DJ” yang menggandeng sejumlah panitia bakti sosial dan komunitas berbagi, termasuk Nilacare. Toko DagingDJ targetkan tiap komunitas dan panitia baksos memperoleh 50 hingga 100 paket nasi untuk bisa dibagikan ke masyarakat. Toko Daging DJ memberikan donasi sebanyak 12 ekor ayam sebagai bahan baku menu nasi jumat NIlacare. Tim dapur andal Nilacare mengolah amanah daging ayam tersebut menjadi 100 paket makanan dengan menu nasi, ayam besengek cabe ijo, kerupuk udang, tumis kacang panjang tempe, dan air mineral gelas.

Program Ramadan Berbagi DJ bertujuan untuk mendukung komunitas berbagi dengan memberikan daging ayam berkualitas terbaik berstandar pemotongan yang higienis dan halal. Toko Daging DJ berharap dengan daging ayam terbaik para warga penerima juga dapat menikmati hidangan dari bahan-bahan berkualitas. Ini adalah salah satu cara Toko Daging DJ berkontribusi melalui program sosial agar masyarakat yang kurang mampu bisa ikut berbuka puasa layaknya warga lainnya di bulan ramadan ini.

Kualitas produk dari Toko Daging Dharma Jaya tak perlu diragukan lagi. Salah satu unit usaha dari Badan Usaha MIlik Daerah (BUMD) PD. Dharma Jaya  ini menyediakan daging halal dan higienis. Produk-produk unggulan Toko Daging D J antara lain: daging sapi lokal dan Impor, daging kerbau, daging ayam, serta aneka olahan daging.


Berpengalaman sejak 1966

Bersertifikat Halal dari MUI, Toko Daging Dharma Jaya mengedepankan proses pengolahan higienis dengan alat-alat modern, mulai dari pemotongan, pengolahan, pengemasan (packaging), dan penyimpanan (storage). Toko Daging DJ memiliki fasilitas mandiri yaitu rumah potong hewan, pengolahan, ruang simpan berpendingin (cold room), dan truk pengangkut berpendingin (cold truck). Bersama segenap keunggulan ini, Toko Daging DJ memberikan harga yang terbaik untuk pelanggan.

Berdiri sejak 1966, PD Dharma Jaya merupakan BUMD DKI Jakarta yang bergerak di bidang perdagangan dan industri daging. PD Dharma Jaya bertugas membantu dan menunjang kebijaksanaan umum Pemerintah Daerah dalam rangka ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya produk hewani dan petani ternak. Seiring waktu, berbekal pengalaman selama puluhan tahun, PD Dharma Jaya menjadi pemasok terbesar daging sapi di DKI Jakarta. PD Dharma Jaya menjadi pemimpin pasar dalam industri dan perdagangan daging di DKI Jakarta.

NILACARE sangat menyambut baik kolaborasi bersama Toko Daging DJ. Pendiri Nilacare Kiki Handriyani merasa terbantu dan mendapat dukungan dalam upaya memberikan yang etrbaik bagi amsyarakat yang membutuhkan.

“Kami senang Toko Daging DJ berkenan sinergi. Fokus kami pada masyarakat bawah sangat terbantu dengan tersedianya daging ayam berkualitas terbaik, dan halal secara syariat agama,” ungkapnya.

Selanjutnya Kiki berharap, kerjasama kedua belah pihak dapat terus terjalin di waktu yang akan datang. NILACARE merupakan sebuah program sosial berbagi yang berdiri sejak 2015. Bermula dari 15 boks nasi hasil merogoh kantong pribadi, NILACARE mengendarai motor menyusuri jalan membagikan nasi jumat para para pemulung, orang jompo, tukang parkir, pedagang asongan, dan pekerja informal lainnya. Bergerak mandiri di lapangan selama lima tahun dan terus berlanjut, membuat Nilacare memahami karakter dan permasalahan masyarakat  bawah.

Popular posts from this blog

Kembalinya Satu Paket Kocak di Film Preman Pensiun

Rice Cooker Hilangkan Puluhan Kosa Kata Sunda