Skip to main content

Tambah Penghasilan Guru Lewat Realcom



FB. Realcom

Buat kamu, iya kamu, yang kangen lini masa media sosial seperti masa indah dahulu kala, bisa coba pasang aplikasi pendidikan ini di ponsel kesayanganmu. Feed edukatif yang tampil dari bawah ke atas bebas dari konten nirfaedah, berita palsu, ujaran adu domba, dan konten negatif lainnya. Mau? Yuk mari.   


Pengajar Terverifikasi

Aplikasi yang bisa diunduh gratis di android dan iOS ini cucok bagi guru, dosen, pengajar, dan pelatih bertemu murid, siswa, dan mahasiswa. Interaksi transfer ilmu ini lebih fleksibel karena belajar tak mesti dalam kelas, dan mengajar tak harus datang ke lokasi. Bahkan para pengajar bisa melakukan monetasi untuk menambah penghasilan.

Kenalkan Realcom. Aplikasi belajar-mengajar yang dapat diakses dari seluruh belahan dunia yang terkoneksi internet. Semua pegiat ranah pendidikan bertemu dalam suatu lingkungan mendukung suasana antarhubungan yang bersifat mendidik. 


Aplikasi perantara ini juga bisa berfungsi sebagai media sosial khas dunia pendidikan. Jadi semua konten yang dibagi adalah ilmu. Segala hal yang dibicarakan yaitu seputar meningkatkan kapasitas diri. Sistem Realcom menjamin konten yang bersliweran di app murni hanyalah pesan-pesan edukasi, informasi ilmu pengetahuan, dan kegiatan belajar-mengajar. Ada fitur auto-kill yang menjaring dan membuang segera konten-konten yang tidak sejalan dengan semangat Realcom.    

Di halaman muka sign in dan log in, ada pilihan masuk sebagai akun guru atau murid. Jika sebagai akun murid, pengguna bisa mendaftar lewat surat elektronik (surel) yang akan dikirimkan panduan masuk ke aplikasi. Sedangkan untuk akun guru, ada beberapa langkah verifikasi standar guna menjaga profesionalitas dan tanggungjawab.      

Pemohon akun teacher/ trainer Realcom akan diminta mengisi formulir sederhana meliputi:

  1. Nama yang ingin ditampilkan,
  2. Nama Sekolah/ Bimbel/ Institusi/ Perusahaan yang ingin ditampilkan,
  3. Alamat Tinggal
  4. Tempat dan Tanggal Lahir
  5. Nomor ponsel / whatsapp
  6. Background Check
  7. Akun Facebook:
  8. Akun LinkedIn:

Selanjutnya, Realcom akan menghubungi pemohon untuk proses validasi. Baiknya siapkan surel khusus untuk log in Realcom dan bedakan dari akun publik. Tim Realcom mevalidasi secara manual, bukan sistem, tiap pemohon akun guru. Maka meski secara virtual, kualitas guru tetap terjaga. Saat mendaftar sebagai akun guru, penulis diminta melampirkan daftar riwayat hidup. Jika sudah terverifikasi, pengguna akan mendapat trainer number dan kata sandi sementara yang bisa diubah kemudian. Pengguna juga mendapat tautan akun guru yang bisa dibagikan ke keluarga, teman, sejawat, dan klien serta calon klien.  


realcom learning app


Fitur dalam Realcom memungkinkan komunikasi terjalin antara guru dengan murid. Salahsatunya menu CONSULTATION, murid (learner) bisa chat dengan guru yang dibutuhkan. Ada fitur pendukung interaksi dalam menu percakapan, yakni: Go Live, Download To Excel, Video Conference, Group Chat, dan Broadcast. Adapun hubungan transaksional antara guru dan pelajar bersifat langsung, murni hanya antara kedua belah pihak.     

Realcom juga memberikan pelatihan mengajar Online dan Offline menggunakan aplikasi Realcom. Para guru, pemilik kursus/ lembaga pelatihan, atau pemilik sekolah/ akademi/ universitas, atau pemilik/ penanggung jawab Perusahaan/ Divisi Pelatihan akan dilatih sampai bisa, termasuk bagaimana memaksimalkan aplikasi dengan menerapkan Strategi ‘Monetization’. Salahsatunya seminar sehari yang digelar beberapa waktu lalu mengusung tema "Kiat Mengajar Online Dan Berkah", Jakarta (10/11/18).  

Aplikasi ini boleh dibilang menjadi sarana penopang kesiapan para guru, wabilkhusus yang bukan datang dari generasi milenial, Y, apalagi Z. Guru jadi mahir teknologi dan menjadi tech savy mengimbangi kebiasaan dan gaya hidup murid dan siswa mereka yang sebagian besar kids zaman now yang ingin serba mudah dan praktis. Lewat penggunaan aplikasi belajar-mengajar, Indonesia pun makin mantap menyongsong Industry 4.0.     


Comments