Empat Pilihan Bento Spesial Ramadan HokBen untuk Bukber Nikmat

buka puasa bareng bukber di hokben lebih seru dan nikmat


Rekan Pembaca! Mau buka puasa di mana hari ini? Ke HokBen, saja. Menyambut Ramadan 1445 H, HokBen hadirkan menu berbuka puasa paket lengkap spesial Bento Ramadan. Yuk, kita lihat, apa saja isinya.     


Butter Miso Beef & Curry Minche Ball 

HokBen berikan 4 pilihan paket Bento Ramadan yang memuaskan selera menu favorit kita. Bahkan ada beberapa menu spesial HokBen yang cuma nongol di momen Ramadan saja. Keempat paket Bento Ramadan itu antara lain:

 

1.    Bento Ramadan 1, dengan menu: Beef Teriyaki, Kaarage Umakara, Tsumire Soup, Nasi, Salad, dan Teh Botol Sosro dengan harga Rp 70.000,- /nett

2.    Bento Ramadan 2, terdiri dari menu: Chicken Teriyaki, Curry Minche Ball, Tsumire Soup, Nasi, dan Salad, serta Teh Botol Sosro, dengan harga Rp 58.000,-/nett

3.    Bento Ramadan 3, berisi menu: Butter Miso Beef, Egg Chicken Roll, Tsumire Soup, Nasi, dan Salad, serta Teh Botol Sosro, dengan harga Rp 70.000,-/nett

4.    Bento Ramadan 4, dengan menu: Chicken Katsu, Tori Ball, Creamy Ebi Korokke, Tsumire Soup, Nasi, dan Salad, serta Teh Botol Sosro dengan harga Rp 58.000,-/nett 





Saya memesan Bento Ramadan 1, ketika berbuka puasa bersama rekan-rekan sejawat di HokBen Atrium Senen. Gerai HokBen di Atrium Senen memiliki interior kekinian nuansa industrial minimalis yang nyaman. Cabang HokBen berhias estetis mural gadis berkimono ini cocok untuk makan bareng keluarga, sanak famili, kerabat, dan kawan.  

Saya melahap bakso ikan nan kenyal, dan lembut, dalam kuah sup HokBen yang mantap. Kaarage Umakara yang bertabur wijen, gurih dan manis, serta agak spicy. Kalau Beef Teriyaki-nya HokBen jangan ditanya deh. Dicelup mayonais HokBen beroles sambal, wah, tidak ada lawan. Cita rasa yang selalu konsisten.


Kawans saya ada yang memesan Bento Ramadan 3. Kalau biasanya kita memesan daging cincang kecap khas HokBen, sekarang kita merasakan salah satu menu baru andalan HokBen yakni Butter Miso Beef. Terbuat dari potongan daging sapi (short plate), Butter Miso Beef dengan butter dan miso sauce khas HokBen, ditambah dengan taburan wijen dan kacang polong. Menu Butter Miso Beef juga bisa dipesan terpisah alias ala carte. 

Jika kita memesan Bento Ramadan 3, ada menu yang hadir khusus selama bulan Ramadan ini, yakni Curry Minche Ball. Dibalur tepung roti, olahan daging sapi berbentuk bola ini bercita rasa Japanese curry atau kari ala jepang. Tersedia takjil gratis berupa es merah delima bagi pelanggan yang memesan Bento Spesial Ramadan HokBen. Adapun untuk menu Salad, tersedia khusus kalau kita dine-in atau makan di tempat. 



HokBen Inisiasi Gerakan Go Green 

Momentum Ramadan 1445 H makin berkesan bagi HokBen yang baru saja meluncurkan program kepedulian lingkungan yaitu DAURI : Daur Untuk Negeri. DAURI merupakan gerakan berkelanjutan untuk menjaga kelestarian lingkungan. Menggandeng PT Sinar Sosro Indonesia, dan Tetra Pak Indonesia, HokBen melibatkan para konsumen HokBen berperan dalam kegiatan ramah lingkungan.    

Campaign DAURI: Daur Untuk Negeri mengajak HokBen Friends untuk peduli lingkungan dengan menyetor kemasan bekas minuman, makanan, dan alat alat makan sekali pakai untuk didaur ulang jadi barang yang digunakan kembali. 

Caranya, pelanggan HokBen bisa memasukkan kemasan kotak bekas teh botol sosro, sumpit, dan mika bento  ke dropbox yang tersedia di tiap gerai HokBen. Dropbox Dauri terbuat dari bahan polimer, dan aluminium (PolyAl) daur ulang dari kemasan karton bekas minum. Semua kemasan karton bekas minum yang terkumpul itu dipilah di fasilitas HokBen sebelum dikirim ke pabrik daur ulang. 

Lalu bagaimana dengan mika tempat makan, dan alat makan yang disetorkan. Apakah Hokben akan menggunakan kembali? Tentu saja tidak. Communication Dept. Head PT Eka Bogainti Irma Wulansari menegaskan, dipersilakan bagi pelanggan yang menyetor mika bento dan alat makan untuk lebih dulu mengguntingnya . 

Untuk sampah mika bekas, HokBen menggandeng Rebricks dalam mengolah mika menjadi bahan bangunan roster. Roster dapat digunakan kembali untuk beberapa gerai hokben di Indonesia. Saat ini sudah ada 45 gerai HokBen yang menggunakan eco-roster, dan dijadikan bagian dari interior toko. Hingga artikel ini ditulis, total sampah yang diolah sebanyak 14.476 plastik mika.

Kegiatan inovatif ini makin menarik lantaran memberikan insentif bagi HokBen Friends yang berpartisipasi. DAURI memberikan poin untuk tiap kemasan yang disetorkan. Caranya, kita pindai kode QR untuk daftar, serta mendata kemasan bekas, dan alat makan sekali pakai yang disetorkan. Gerakan HokBen, dan Tetra Pak ini memberikan apresiasi berupa merchandise eksklusif untuk pelanggan yang menukarkan poin. 

Sebanyak 25 poin mendapatkan smartphone holder yang dibuat dari sumpit daur ulang. Sejumlah 50 poin memperoleh buku catatan (notebook) HokBen. Sebesar 75 poin mendapatkan menu Hoka Hemat, dan 100 poin memperoleh menu Simple Set Teriyaki.        

Ramadan 1445 H bersama HokBen juga tambah istimewa dengan kehadiran paket Share To Love, Love To Share. Mulai harga Rp. 26.000 nett/ pack, HokBen Friends dapat membeli paket untuk berbagi kepada sesama. Pelanggan juga bisa rekues ke  HokBen untuk mengirimkan paket kepada Panti Asuhan/ Duafa. Ayo rekans pembaca, kapan lagi berkesempatan makan enak di Hokben sekaligus meraih kemuliaan Ramadan. Berangkaaats.


Komentar