Featured Post

Rice Cooker Hilangkan Puluhan Kosakata Sunda

Image
Tantangan pelestarian dan pengembangan bahasa salahsatunya adalah istilah bahasa asing. Hanya satu kata asing saja sudah bisa menggusur puluhan kosakata satu bahasa daerah. Demikian Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Dadang Sunendar sampaikan dalam Kuliah Tamu Leksikografi: Lanskap Leksikografis Tahun 2018 dan Perihal Penyusunan Kamus Mutakhir” , Aula Sasadu, Gedung Samudra, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Jakarta (3/5/18).    

Tugas Kita Berantas Obat Ilegal dan Penyalahgunaan Obat


Gerakan pemberantasan obat ilegal dan tolak penyalahgunaan obat tidak bisa hanya dilakukan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Seluruh komponen bangsa juga harus mendukung upaya penyelamatan generasi ini. Ketua BPOM Penny Kusumastuti Lukito kembali menguatkan dalam Aksi Nasional Pemberantasan Obat Ilegal dan Penyalahgunaan Obat "Penyebaran Informasi Bahaya Penyalahgunaan NAPZA kepada Masyarakat" Area Car Free Day (CFD), Bundaran HI, Thamrin, Jakarta (22/10/17).


Ketahanan Keluarga Awal Ketahanan Bangsa

“Tugas kita  semua. Masyarakat, bagian dari Bangsa ini juga ikut waspada. Tidak mungkin hanya seluruh pegawai BPOM mengawasi. Tapi juga seluruh komponen Bangsa, untuk awas, lihat sekeliling. Kalau ada upaya ilegal, pergerakan suatu produksi, peredaran dari obat-obat disalahgunakan,” tandasnya.

Karena, untuk memenangkan apa yang disebut perang ini, butuh sinergi seluruh elemen bangsa

“Hari ini kita berkumpul untuk menyatakan perang terhadap peredaran obat ilegal dan penyalahgunaan obat. Kita tidak mau dihancurkan perilaku orang yang memanfaatkan situasi untuk menghancurkan bangsa ini. Kita butuh peran bersama, Pemerintah, masyarakat, lintas sektor, pelaku usaha,” jelasnya.  

Ibu Penny mengajak seluruh masyarakat berkomitmen melakukan edukasi, pengawasan, dan selalu waspada.


“Berkomitmen bersama memberikan edukasi, mengawasi tiap individu, selalu waspada. Di sekitar kita, siapa saja pihak yang menyalahgunaan obat. Bisa itu tetangga, teman kita di sekolah. Segera laporkan kepada pihak yang berwajib, BNN, Balai Pengawas Obat dan Makanan, di seluruh Indonesia,” ajaknya.  


Demi kemudahan ikhtiar mulia ini, ke depan, Badan POM akan hadir di berbagai kota dan kabupaten. Sehingga akan lebih banyak lagi  kantor –kantor perwakilan BPOM di seluruh kota dan kabupaten.

Kepala BPOM juga mengingatkan, daya tahan bangsa berawal dari daya tahan keluarga. Maka peran ibu sangat dibutuhkan.

“Daya tahan bangsa sangat tergantung daya tahan keluarga. Peran perempuan, ibu, sangat penting. Sehingga kami mengajak segenap forum berbasis perempuan untuk berjuang bersama menjaga bangsa, anak-anak kita, generasi ke depan,” pungkasnya.    

Hadir di atas panggung memukul beduk sebagai tanda pernyataan perang terhadap narkoba, antara lain; BPOM, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia  (Kemenkes RI), Badan Narkotika Nasional (BNN), Kepolisian RI (Polri), Ikatan Apoteker Indonesia (IAI),  Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dan Kongres Wanita Indonesia (Kowani).


Popular posts from this blog

Tangkas SEO dan Cerdas Keuangan

Rice Cooker Hilangkan Puluhan Kosakata Sunda

Kembalinya Satu Paket Kocak di Film Preman Pensiun