Skip to main content

Featured Post

Kota Layak Anak, Kenali Ciri-cirinya

Hari ahad datang lagi. Saatnya seharian menikmati jalan raya bebas mobil lalu lalang(Car Free Day). Di jalan utama depan gerbang komplek kami sudah ada CFD. Tak perlu lagi ke Senayan atau Bundaran HI. Sayangnya, hari minggu ini tidak digelar. Ya sudah, terlanjur ke luar rumah, kami balik badan, main di lapangan komplek saja.

Yang Bermain Yang Berkarya


Arkian kecil akrab dengan Chun Li, Guille dan kawan-kawannya. Makin erat ketika mereka bertemu di konsol game rumahan yang diboyong ayah sebagai hadiah naik kelas. Diundanglah teman-teman sekelas bermain bersama. Kurang greget. Keluar ia dari rumah diam-diam menuju arcade baru. Bermain dingdong lebih seru. Beragam atraksinya.

Bermain dan Berkarya

Arkian remaja berkenalan dengan instrumen bebunyian. Jatuh hati dengan gitar akustik pada pandangan kedua. Pandangan pertama pada seorang siswi memesona yang lincah meniti jemari pada fret di pentas seni. Ia mulai belajar menulis dan merekam sendiri lagu-lagu gubahannya. Lalu dikirimlah kaset berisi semua trek andalan tanpa nama kepada sang pujaan. Mengetahui dia menerimanya, sudah senang hati bukan kepalang.

Arkian dewasa harus fokus mencari peruntungan. Ternyata menjadi pekerja lepas adalah passion-nya. Satu kata yang keren kalau dituliskan apalagi diucapkan. Profesi yang memungkinkan kita bisa bermain sekaligus bekerja, lebih tepatnya; berkarya, saat membuat konten. Gawai jadi bakul tinta bercelup pena yang konsisten menggores ide.

Arkian si freelancer –ah, lagi-lagi kata yang keren- pun perlu mesin yang tangguh menampung gagasan yang bisa seketika menggelegak butuh segera diolah jadi konten ciamik. medium. Sering aktualkan feed dengan foto menarik di akun media sosial. Kerap edit dan unggah video aktivitas di kanal youtube. Maka ia butuh laptop yang bisa diandalkan untuk mengerjakan berbagai project lintas medium.

Bertanyalah ia kepada kawan-kawan sepermainan. Netbook dibilang garang kalau tangguh mengolah konten multimedia. Begitu kata seorang guru nyentrik yang lebih suka praktik ketimbang sepik. Laptop disebut bandel kalau kuat diajak gaming. Demikian sebut seorang gamer yang tak begitu ganteng namun lumayan charming. Sudah dapat kata kuncinya, tangguh mengolah konten, serta kuat buat nge-game.




Dilengkapi Layar IPS

Setelah tekun mencari, akhirnya Arkian petualang menemukan barang yang memenuhi referensi syarat-syarat segenap rekan sejawat. 

Laptop ini dibekali sistem operasi Windows 10 Home dan prosesor Intel® Core™ i5-8300HQ untuk memaksimalkan pengalaman gaming dengan tetap menghemat daya. Kartu Grafis NVIDIA GeForce® GTX 1050 4GB menganugerahkan daya kerja mesin yang lebih tinggi tapi mengonsumsi energi yang rendah. Walhasil, mesin laptop tetap terjaga. Perangkat ini punya slot storage berkapasitas 1TB dan memori 8GB yang lega untuk koleksi game kesukaan dan ruang lapang kita berkreasi. 

Game favoritmu kebanyakan genre sport yang dinamis? Worry not. Laptop ini tangguh untuk mainkan tipikal game berkecepatan tinggi yang butuh angka response kecil untuk minimalkan blur hingga detail gerakan tetap terlihat. Jadi, sangat kecil kemungkinan timbulnya motion blur ketika lagi enjoy main game. Istilahnya; Better Response Time to Minimize Motion Blur.

Netbook ini hadir dengan colors update. Pembaruan warna yang kini dilengkapi layar In-plane Switching (IPS) menghasilkan konsistensi warna pada sudut tampilan 178* yang sangat baik hingga warna meningkat maksimal. Dengan warna yang lebih vivid dan tajam, tentu sangat menopang aktivitas gaming atau menonton video.

Puas nge-game, beralih kepada kebutuhan para content creator. Dengan warna gamut atau warna batasan yang lebih tinggi, memungkinkan tampilan warna lebih hidup lagi. Better Color Gamut for content with richer color. Makafitur ini mendukung pembuat konten lebih kreatif dalam memilih warna untuk karyanya. Karena akan lebih banyak gradasi dan varian warna yang tersedia, hingga tak hanya game, konten pun tampil lebih indah. Dengan warna gamut yang lebih baik, membuat nilai AE makin kecil hingga makin presisi tampilan warna sesuai aslinya. Pokoknya Better Color Accuracy for Content Creator.

Prima performa game, mulus jalannya video, dan asyik olah konten. Tidak khawatir panas itu barang, gan? Tenang. Teknologi CoolBoost dengan dua kipas memastikan temperatur laptop tetap stabil bikin mesin bekerja efisien. Kecepatan kipas yang 19% lebih cepat akan mengurangi panas temperatur hingga 11%. Masih ada lagi, laptop dilengkapi nitro sense, yakni monitor suhu dan performa CPU dan GPU secara realtime yang berfungsi mengendalikan kecepatan kipas

Baiklah, tanpa berpanjang kalam, kenalkan Acer Nitro 5 (AN515-52) yang memiliki segudang fitur mumpuni dan pembaruan di sana-sini. Cemana harganya, terjangkau tidak? Dengan Rp 11.999.000, kita bisa tebus teknologi terbaru laptop Acer yang sangat membantu kelancaran kita bikin konten sekaligus hiburan melepas penat penyegar benak. Bisa nostalgia bareng kawans main street fighters lagi. Untuk nanti lanjut olah konten kembali. Ya, begini inilah kami, bung. Rutinitasnya kalau tidak sedang bermain, ya lagi berkarya J      


Comments

  1. wah mantap juga buat main Game berat ini mas :o

    ReplyDelete
  2. Ini baru Laptop keren, dengan 11 juta'an sudah dapat Laptop Gaming yang juga sangat bersahabat digunakan untuk melakukan beberapa pekerjaan :D

    ReplyDelete
  3. Luar biasa deh laptop mengakomodir kebutuhan gaming. Pas lagi kerja ya buat nulis hahaha

    ReplyDelete
  4. Wuih, mantab harganya. Puas banget nih gamers. Jangan sampe anakku tau ...hahaha.

    ReplyDelete
  5. Cocok buat keponakan nih yang suka banget sama games. Sepertinya harus mulai disarankan nabung nih buat bekal dia kuliah. Performa Acer ini keren bingit buat anak muda

    ReplyDelete
  6. Keren! Laptop dambaan hati ini mah, liat spesifikasinya cocok buat gaming, buat aplikasi edit edit juga cocok kayanya nih

    ReplyDelete

Post a Comment