Rektor Universitas Azzahra Syamsu A. Makka Buka PKKMB dan Kuliah Umum

 

Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Azzahra Jatinegara


Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan ajang yang sangat penting, terutama bagi mahasiwa baru. PKKMB menjadi momentum silaturahim resmi perdana antara mahasiswa baru dengan Rektor, para dosen, serta segenap tenaga kependidikan.  


Azzahra Bersinar 

Hal ini juga dilaksanakan Universitas Azzahra dalam menyambut kedatangan mahasiswa-mahasiswa baru. Lewat acara tersebut, para mahasiswa akan mengetahui latar belakang lembaga pendidikan tinggi yang mereka masuki. Contoh, Universitas Azzahra mempunyai yel khas yakni ”Azzahra Bersinar”. Bersinar merupakan akronim dari  ”Bersih dan Benar”.   

Bersinar memiliki makna ’bersih’ yakni taat dengan berpedoman kepada keimanan, azas kekeluargaan, etika dan budaya, serta menolak hal-hal yang tidak sesuai ajaran agama. ’Benar’ bermakna pelaksanaan pendidikan berjalan secara benar sesuai tuntunan Al Qur ’an serta ketentuan dan peraturan yang ada. Singkat kata, Universitas Azzahra selalu taat azas. 

Dalam sambutannya di PKKMB, Rektor Universitas Azzahra Drs. Syamsu A. Makka, M.Si merasa gembira dan mengharapkan kedatangan mahasiwa baru akan menambah warna bagi Universitas Azzahra. 


”Saya merasa gembira bisa bertemu dengan adik-adik secara langsung dan di hari-hari berikutnya, kita akan ketemu di kelas masing-masing,” tandasnya dalam Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dan Kuliah Umum 2023/2024, Sabtu 23 September 2023, Universitas Azzahra, Jatinegara, Jakarta Timur. 

Untuk itu, Universitas Azzahra, lanjut Pak Rektor, bersama segenap dosen dan tenaga kependidikan senantiasa membangun suasana kekeluargaan, salah satunya lewat acara PPKMB. Sehingga para mahasiswa bisa optimal memperoleh pendidikan dalam astmosfir belajar yang nyaman.  

Kegiatan PKKMB dan Kuliah Umum diikuti oleh lebih dari 200 mahasiswa baru yang menjadi penerima beasiswa KIP dari bantuan DPR RI Komisi X.  Hadir juga Tenaga Ahli Anggota Komisi X DPR RI Andi Patonangi, S.P., M.Kesos memberikan arahan dan penjelasan teknis perihal beasiswa KIP Kuliah 2023. PKKMB juga diisi sesi kuliah umum oleh Tokoh Pendidikan Prof Dr. Jaali  

Dalam PKKMB, Pak Rektor juga memperkenalkan tim dosen di Universitas Azzahra yang kompeten di bidang masing-masing. Acara PKKMB dirangkai pemakaian jas almamater dari Rektor dan tim dosen kepada perwakilan mahasiswa-mahasiswa baru. Penyematan jas berwarna hijau muda menyala itu menjadi tanda telah resminya para mahasiswa bergabung dalam keluarga Universitas Azzahra.  

Azzahra memiliki 6 fakultas antara lain, Fakultas Ekonomi (3 program studi), Fakultas FISIP (1 program studi),  Fakultas Hukum (1 program studi), Fakultas Psikologi ( 1 program studi), Fakultas Agama Islam  3 program studi), Fakultas Teknik (4 program studi). Universitas Azzahra belokasi di Jalan Jatinegara Barat No.144, RT.10/RW.1, Kampung Melayu, Jatinegara Barat, Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur 13320.    

Komentar

Postingan populer dari blog ini