Skip to main content

Featured Post

Ordering Food is Like Choosing Netflix Show

Every company has this same question they asked themselves everyday: How can we provide the most unique offering to our costumers? How can we win our cuctomers’ mind and heart? The type of question Grab also have. The Singaporean transportation network company has been expanding in Indonesia eversince it’s appearance in 2014. 

Layanan Premium Tarif Flat, Kolaborasi Blue Bird dan Traveloka

traveloka online travel agent

Bekerjasama dengan Blue Bird, Traveloka jadi perusahaan agen perjalanan daring pertama di Indonesia yang menyediakan layanan transportasi antar jemput bandara. Ada dua pilihan kemudahan yang diberikan kedua market leader ini. Layanan airport transfer dengan Golden Bird, dan layanan shuttle bus Big Bird. Pemesanan transportasi kini makin mudah, dan perjalanan kian nyaman.  

Tiket Dari Traveloka, Transportasi Dengan Blue Bird

“Layanan Big Bird merupakan layanan bus antara Bandara Sukarno-Hatta dan beberapa tempat di Jakarta; hotel, shopping malls, yang bekerjasama dengan Blue Bird. Satu lagi, layanan point to point dari airport ke kota-kota yang ada airport beroperasi.” ungkap Direktur PT Blue Bird, Tbk Sigit Priawan Djokosoetono dalam Konferensi Pers Peluncuran Aplikasi Layanan Transportasi Bandara , Kantor Blue Bird, Mampang, Jakarta (19/12/17).

Layanan antar jemput mobil pribadi ini hadir di 10 kota di mana bandara beroperasi. Kesepuluh kota termasuk Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, Solo, Semarang, Jogjakarta, Lombok, Medan, dan Menado. Adapun tipe mobil yang tersedia antara lain Avanza, Inova, Camry, dan Alphard.

“Layanan golden bird bisa dipakai dari dan menuju airport. Misal dari Cinere ke Aiport. Dari Aiport mau ke Bogor. Atau dari Surabaya mau ke Sidoarjo. Dari Medan mau  wisata ke Danau toba. Bisa beli tiket melalui Traveloka, dan transportasi pakai golden bird.” tutur Sigit.   
Selain menyediakan pemesanan melalui situs, Blue Bird melengkapi layanan melalui aplikasi online di Traveloka. Jadi untuk pelanggan yang sudah lama mengunakan apps Traveloka tidak perlu lagi pindah ke aplikasi lain untuk memesan layanan golden bird atau big bird.

Hal ini sekaligus menjadi pencapaian terkini bagi perusahaan yang berdiri sejak 2001 dan memiliki 15 anak perusahaan dan tersebar di 18 lokasi di Indonesia.   

blue bird and traveloka launching

“Buat Blue Bird, ini merupakan achievement. Di mana strategi bisa memberikan multi channel acces kepada para pelanggan, kali ini bisa direalisasikan melalui aplikasi Traveloka,” imbuhnya.

Senior Vice President Business Development Traveloka Caesar Indra memaparkan, ada beberapa kelebihan jika kita memesan layanan transportasi bandara melalui aplikasi Traveloka.

“Untuk layanan pribadi, jika memesan di aplikasi Traveloka, pelanggan dapat merencanakan sebelumnya perjalanan dari dan ke bandara. Dapat memberikan ketenangan, karena transportasi yang akan di-book sudah bisa dipesan lebih awal,” jelasnya.

Selain itu, pelanggan memperoleh layanan premium dengan mobil dan supir pribadi.

“Pelanggan dapat menikmati layanan premium dari golden bird. Karena mendapat mobil dan supir pribadi, dengan tarif flat,” ujarnya.

Tarif  yang ditawarkan layanan mobile yang baru beroperasional di android ini adalah harga final. Jadi tidak ada biaya tambahan.

“Harga yang tertera di app adalah harga final. Harganya sudah flat point to point. Sudah termasuk biaya tol, bensin, parkir, dsb. Jadi tidak ada biaya tambahan jika membeli produk golden bird di Traveloka app,” ujarnya.  


Delay? Jangan Kuatir, Akan Ditunggu

Product Manager Traveloka Wimala Puspa Enggaringtyas menyebutkan keunggulan-keunggulan lain dari pemesanan transportasi bandara via Traveloka App. 

"Keunggulan dari memesan dari traveloka adalah kita bisa memesan jauh-jauh hari untuk transportasi bandara. Mulai 3 jam dari sekarang sampai setahun ke depan,” imbuh Wimala. 

Layanan lainnya, Blue Bird dan Traveloka sudah mengantisipasi apabila pesawat datang terlambat. Penjemputan dari bandara akan disesuaikan dengan kedatangan pesawat.

“Kami menanyakan nama maskapai dan nomor penerbangan. Kalau ada pengguna ingin membeli transportasi pulang dari bandara, tidak perlu takut pesawatnya delay, atau ada apa-apa. Karena pihak golden bird akan mengecek nomor penerbangan sehingga akan ditunggu,” jelasnya.  

Traveloka telah menjalin kerjasama dengan lebih dari 100 maskapai low cost dan full service untuk rute domestik dan internasional. Traveloka menawarkan lebih dari 40 opsi pembayaran lokal untuk  konsumen Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Filipina. 

Caesar mengaku, Traveloka sangat selektif dalam memilih pihak mana saja yang diajak bekerjasama.

“Dalam pemilihan mitra kerja kami sangat selektif. Karena itu, kami sangat bangga dapat bekerjasama dengan Blue Bird Group. Sudah punya reputasi yang sangat baik dari pelayanan di industri transportasi untuk masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

Comments

  1. Wihhh baik banget ya? Saat delay pun ditungguin

    ReplyDelete
  2. Tambah kece aja nih traveloka. Tapi tarif nya mahal gak yah...

    ReplyDelete
  3. Wah jadi semakin mudah yah, bisa booking pesanan seperti pesan tiket untuk pesawat atau kereta

    ReplyDelete
  4. manteb nih kerja sama traveloka dengan blue bird apalagi kalo kita delay jemputan pun siap menunggu keren sih menurut saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar bang. kerjasama memungkinkan peningkatan kualitas layanan ya

      Delete

Post a Comment