Featured Post

Tips Sehat Pekerja Dalam Ruang

Image
Pekerja kantoran, terutama yang berlama duduk, rentan kena penyakit. Gemar ngemil di sela kerja. Usai makan siang, kembali statis di belakang meja tulis. Kurang bergerak. Mengintai hipertensi, diabetes, dislipidemia dan obesitas pemicu jantung koroner. 

Sekali Lagi, Bahagia Itu Pilihan




Asuransi masih menjadi kebutuhan yang dianggap mewah terutama bagi para kaum muda pekerja dan keluarga baru. Kerap kali kita lebih prioritaskan kebutuhan lain ketimbang harus ditambah dengan membayar premi. Padahal proteksi makin menjadi penting menunjang kehidupan dan ketenangan dalam bekerja.


Premi Sangat Terjangkau

Saya pun masih belum menganggap asuransi perlu masuk daftar pengeluaran rutin  bulanan. Belakangan saya akui, menyimak banyak masukan, pentingnya ikut asuransi terutama asuransi kecelakaan diri. Kita memang tidak dapat mengelak takdir, namun sebagai makhluk berakal, alangkah bijak jika manusia tetap berupaya.

Tiap saya keluar rumah berangkat kerja, di tengah himpitan para penumpang lainnya dalam angkutan umum, selalu terbayang orang-orang tersayang, Apa yang saya siapkan jika tiba waktu saya berpulang. Saya perlu siapkan untuk mereka. 

Tapi mau bagaimana? Premi asuransi belum bisa dikatakan terjangkau bagi pasangan pemula seperti kami yang sedang meniti jenjang kesejahteraan.  

Pertanyaan ini terus mengitari hingga saya mengetahui, baru saja diluncurkan sebuah situs penjualan asuransi. Sepintas suatu hal yang biasa, suatu brand mengeluarkan portal daalam jaringan untuk memudahkan penjualan. 

Namun saya tertarik membaca salahsatu produk asuransinya dengan premi mulai Rp10.000 (sepuluh ribu rupiah). Wow. Menarik. beneran nih?

Dengan premi mulai dari ceban, masyarakat golongan menengah ke bawah juga bisa memiliki kesempatan untuk mendapatkan perlindungan yang tepat, namun tetap terjangkau. Apalagi produk-produk ini merupakan inovasi Asuransi Astra yang punya pengalaman di bidangnya.     
  
Perlindungan All-in-One

Asuransi Astra memperkenalkan e-commerce platform terbaru, bertajuk happyOne.id. happyOne.id adalah situs penjualan berbagai jenis asuransi, yang terdiri dari Asuransi Kecelakaan Diri (happyMe/ happyMe Micro/ happyEdu/ happyEdu Micro), Asuransi Kebakaran (happyHome), dan Asuransi Perjalanan (happyTrip).


happyMe adalah perlindungan atas risiko kecelakaan diri dengan nilai premi dan pertanggungan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan dilengkapi manfaat tambahan lainnya. 

happyMe juga menyediakan asuransi mikro yakni happyMe Micro yang memberikan perlindungan berupa santunan meninggal akibat kecelakaan, meninggal dunia karena sakit, dan santunan biaya pemakaman dengan premi yang sangat terjangkau.

happyEdu memberikan perlindungan utama berupa santunan biaya pendidikan untuk anak apabila Tertanggung Utama meninggal dunia karena kecelakaan. Kita dapat tentukan sendiri biaya pertanggungan atau premi yang diinginkan dilengkapi manfaat tambahan lainnya. 

Tersedia juga pilihan asuransi mikro happyEdu Micro dengan premi lebih terjangkau.

happyHome merupakan perlindungan atas risiko kebakaran untuk rumah tinggal sehingga kita merasa lebih nyaman tanpa khawatir.

Ada 2 tipe perlindungan happyHome. Pertama, happyHome FIT yang memberikan perlindungan bagi rumah tinggal akibat terjadinya FLEXAS (Fire, Lightning, Explosion, Impact of Aircraft, Smoke) berupa biaya penggantian risiko.  

Kedua, happyHome PLUS yang memberikan perlindungan lebih lengkap dan menyeluruh untuk rumah akibat risiko FLEXAS dengan memberikan manfaat tambahan lainnya.

happyTrip memberikan perlindungan perjalanan domestik atau internasional dengan berbagai manfaat yang memberikan kamu kenyamanan saat travelling.

Ada dua pilihan proteksi happyTrip. Pertama, happyTrip Domestik yang memberikan perlindungan atas resiko sebelum dan selama perjalanan dalam negeri. Kedua, happyTrip International yang memberikan keamanan dan perlindungan atas resiko sebelum dan selama perjalanan luar negeri.

Tersedia juga pilihan bundling yang meliputi all-in-one insurance, meliputi seluruh proteksi dengan premi 399 ribu rupiah.

Kita harus membuat  OneID sebelum bergabung bersama happyOne.id. OneID adalah akun yang kita daftarkan pada situs happyOne.id dan menjadi identitas kita. Dengan hanya mendaftarkan email, kita sudah tercatat sebagai OneID. Konsep OneID memudahkan, dengan sekali klik, kita dalam melakukan transaksi pembelian polis-polis yang dibutuhkan, dan melihat status riwayat polis yang dimiliki.

Pastikan data yang dimasukkan untuk OneID tidak akan diubah dan e-mail yang didaftarkan adalah aktif. Akun dengan e-mail yang aktif diperlukan untuk pengiriman e-polis dan transaksi selanjutnya. Kita  bisa memeriksa kembali order yang telah dilakukan, pada menu “PESANAN” setelah melakukan login ke happyOne.id.


OneID dibekali kata sandi untuk mengaksesnya. Apabila lupa password, Klik “Forgot Password” saat Login. Kemudian cek kotak masuk e-mail yang didaftarkan dan ikuti langkah selanjutnya untuk melakukan perubahan kata sandi. Dalam kondisi Login, kita juga bisa ubah kata sandi pada menu Ubah Password.


asuransi astra
Penasaran ingin telusur lebih lanjut, saya langsung kepoin situs yang bertabur  warni-warni kata bahagia di dalamnya. Saya tertarik mendaftar asuransi happyEdu Micro. Asuransi mikro ini memberikan perlindungan berupa santunan biaya pendidikan untuk anak apabila Tertanggung Utama meninggal dunia karena kecelakaan, tunjangan perlengkapan sekolah apabila Tertanggung Utama meninggal dunia karena kecelakaan, dan santunan biaya pemakaman karena kecelakaan. 

happyEdu Micro memiliki rentang premi Rp 10.000- Rp 50.000. Dengan premi Rp 10.000, kita mendapat total nilai pertanggungan Rp 5.000.000.

Asuransi Mikro

Cara membeli produk asuransinya pun mudah sekali. Jika sudah mendaftar lewat email, Kita pilih produk dan tentukan nilai premi atau pertanggungan yang diinginkan. Lalu daftarkan One ID dan lengkapi form data diri. Di langkah ini kita perlu mengisi tipe data diri dan mengunggah foto kartu identitas. 

Selanjutnya, Lakukan pembayaran premi sesuai metode pembayaran yang diinginkan.  Polis akan aktif 3 hari setelah pembayaran berhasil. Kita akan menerima e-polis melalui email yang didaftarkan atau unduh e-polis melalui menu Pesanan.


asuransi astra HappyEdu Micro

Untuk produk happyEdu juga memiliki premi yang cukup terjangkau dengan rentang Rp 100.000- 180.000. Dengan premi Rp 10.000 kita mendapat total nilai pertangungan Rp 55.309.734.

Lagi-lagi, sangat terjangkau. Asuransi Astra memang menawarkan produk-produk yang bermanfaat untuk seluruh lapisan masyarakat, mulai usia muda atau pekerja pemula, hingga keluarga yang membutuhkan perlindungan tanpa perlu mengeluarkan biaya yang besar. Kini semua bisa berasuransi.

Semua bisa sepenuhnya berbahagia karena sudah tahu formulanya. Jadi ingat salahsatu posting di media sosial happyOne.id yang menampilkan tips bahagia, salahsatunya  rumus: Life + Laughter x Love – Worry = #BeTheHappyOne. Yap, menjadi bahagia adalah pilihan, tugas kita adalah mencari dan menemukan sumber-sumber pendukung lalu . merencanakan untuk kebaikan bersama.  

Popular posts from this blog

Kembalinya Satu Paket Kocak di Film Preman Pensiun

Rice Cooker Hilangkan Puluhan Kosa Kata Sunda