Honor 10 Lite Punya Kamera Depan AI 24 MP

Honor Huawei
Justin Li - President of Honor Indonesia

Kebutuhan menggunakan (front camera) kamera depan ponsel tak hanya untuk swafoto (selfie) saja, tapi juga wefie (swafoto bersama). Rasanya seru bisa dalam satu bingkai bersama di tengah momen spesial. 


Prosesor Kirin 710

Kalau tekape di luar ruang tentu tak banyak kulik pengaturan di kamera. Kita bisa manfaatkan penerangan alami. Tapi bagaimana kalau berfoto bareng dalam ruang bercahaya minim cenderung temaram? Padahal wefie itu wajib, kalau tidak sekarang, kapan lagi.

Sebagian mengatasi foto bersama di ruang minim cahaya dengan langsung mengaktifkan fitur flash. Karena butuh cepat dan tidak perlu utak-atik. Hanya saja, swafoto dengan manfaatkan lampu kilat kerapkali menghasilkan foto yang over exposure atau terlalu terang. Untuk sebagian, termasuk saya lebih menyukai swafoto dengan menyerap seluruh cahaya ruangan hingga hasilnya terlihat alami.

Ada yang bilang, dengan makin tinggi tingkat megapiksel, hasil foto yang dihasilkan akan lebih indah. Itu betul. Tapi ada penunjang-penunjang lain yang turut melengkapi. Belakangan, teknologi artifical intelligence/AI (kecerdasan buatan) sedang tren dan banyak dicari para penggila fotografi ponsel. AI yang diterapkan dalam ponsel memungkinkan kamera mengenali karakter alami objek foto untuk menyajikan senatural mungkin.

Jika bicara AI, saya langsung teringat brand HONOR. Merek ponsel pintar yang bernaung di Huawei Group ini memang dikenal konsisten mengembangkan teknologi AI dalam tiap varian produknya. Pas banget, kabar baik buat yang lagi cari ponsel dengan kamera teknologi terkini. Pemilik slogan “For the Brave” ini baru saja meluncurkan “Honor 10 Lite” di Indonesia pada Selasa, 27 Februari 2019.

Varian anyar Honor ini memiliki dapur pacu Huawei Kirin 710, Octa Core. Kirin 710 merupakan versi upgrade dari Kirin 659. Kirin 710 dilengkapi NPU (neural processing unit) untuk menangani fungsionalitas AI. Honor 10 Lite punya memori RAM 4GB, dan ROM 64GB.  Dengan dukungan GPU Turbo dan daya baterai 3400 mAh. Honor 10 Lite juga responsif sama kebutuhan para gamer ganteng dan cantik. 

Dari sisi kamera, Honor dirancang memenuhi kebutuhan kita yang percaya diri dan ekspresif. Tak heran fitur andalannya sangat memanjakan kamu, iya kamu, yang hobi jeprat-jepret. Buat yang suka selfie dan wefie, Honor 10 Lite punya kamera depan 24 MP dengan aperture f/2.0. Agar lebih greget, front camera disematkan pengenalan AI 8 skenario dan beberapa pilihan pencahayaan.

Honor 10 Lite Huawei launch event


Nah ini yang saya cari-cari, kamera depan didukung kompensasi eksposur teknologi fusi cahaya 4-in-1. Foto selfie jadi lebih detail, indah dan jelas. mau dijepret pada siang atau malam hari, no problemo. Honor 10 Lite juga didukung pengenalan wajah 3D dan fungsi kecantikan AI. Perangkat mampu menyesuaikan efek kecantikan berdasarkan usia, jenis kelamin, dan warna kulit Anda. Jadi bukan kamera tipu-tipu ya, gaes, apalagi kamera jahad. NopeIt shows the real you.     

Dari sisi tampilan, Dew Drop Full View Screen bikin layar terliihat lega dan ciamik dengan aksen tetesan embun di bagian notch. Desain belakang Honor 10 Lite terbuat dari delapan lapisan bahan berkilau mewah dengan warna-warna yang dinamis (gradient). Honor 10 Lite menawarkan 2 pilihan warna gradien yakni warna  Sky Blue  dan Midnight Black yang klasik.   
So, sudah mulai tertarik bawa pulang ponsel dengan kamera yang dibekali kecerdasan buatan? Spek tinggi dengan fitur lengkap. Jadi penasaran sama harganya, terjangkaukah? Segera meluncur ke Shopee, ada penawaran harga istimewa untuk pembelian Honor 10 Lite yang sudah ditambah bonus aduhai, lho. Segera meluncur dan alami sendiri deh pengalaman beda pakai ponsel dengan teknologi mutakhir.    


SPESIFIKASI

Desain :
-         Dew Drop Full View Screen
-         3D Curved Design
-         Vibrant Gradient Color

Warna :
-         Sky Blue
-         Midnight Black

Processor dan Memori :
-         Huawei Kirin 710, Octa Core (4 x Cortex A73 2.2 GHz + 4 x Cortex A53 1.7 GHz)
-         RAM : 4 GB
-         ROM : 64 GB
-         GPU Turbo 2.0

Software :
-         EMUI 9.0 (Based On Android 9)

Display :
-         6.21 – inch 2340 x 1080p FHD display
-         Over 90% screen-to-body ration
-         19.5:9 bezel-less display
-         Multi touch-sensitive screen

Front Camera :
-         24 MP AI Front Camera
-         F/2.0 aperture
-         AI recognition of 8 scenarios
-         4-in-1 light fusion technology exposure compensation technology.
-         3D Potrait lighting with multiple lightning option

Soft Lightning
-          Butterfly Lightning
-          Split Lightning
-          Classic Lightning
-          Stage Lightning

Rear Camera :
-         13 MP + 2 MP Kamera utama
-         F/1.8 + F/2.4 Aperture
-         Handheld night photography enabled by Ai Powered Image stabilization (AIS)
-         AI Portrait mode

Size & Weight :
-         154.8 mm (H) * 73.64 mm (W) * 7.95 mm (D)
-         Approx. 162g ( include the Batterai)

Baterai :
-         3400 mAh
-         3G Call standby Up To 19 Jam
-         Standbye Time : Up To 612 Jam.

Interface :
-         Headset Type 3.5mm
-         Micro USB
-         Nano-SIM or MicroSD card slot

Sensors :
-         Fingerprint sensor
-         Proximity Sensor
-         Ambient light sensor
-         Digital Compass
-         Gravity Sensor

Komentar