Skip to main content

Featured Post

Yang Pemimpin Harus Prioritaskan

Padahal semua pekerjaan pagi sudah beres. Rampung bersih-bersih. Minuman sedia di tiap meja. Tapi pramukantor kami masih wara-wiri tak menentu. Sampai sempat kami bertabrakan di pintu masuk. Tampak gelisah menggelayut wajah. Tak sulit menebak ada yang mengganggu pikiran Sugiono.

Dompet Digital di Jakarta Fair Kemayoran


jakarta fair kemayoran

Boleh dibilang, DANA jadi primadona di perhelatan Jakarta Fair Kemayoran tahun ini. Betapa tidak, baru di gerbang tiket, kita sudah bertemu para muda-mudi bertulisan warna biru nan ramah dan gigih menawarkan kita agar memasang sarana pembayaran non tunai ini  di ponsel kita, lengkap dengan bantuan mengisi top up. Memang apa kelebihan dompet digital satu ini, khususnya di Pekan Raya Jakarta?      


Cashback

Begini. Sebelumnya saya aplikasi ini sudah cukup lumayan lama bertengger di tengah deretan icon di ponsel. Saya kerap menggunakan dompet digital ini utuk membeli token listrik di mana saya sering mendapat cashback. Saya pikir lumayan hemat juga, saldo saya bisa kembali sekitar 10k usai membeli pulsa listrik yang 50k.

Ternyata DANA juga menawarkan promo serupa di Jakarta Fair. Bagi pengguna pertamakali, kita bisa mendapat cashback dari pembelian karcis masuk. Hal ini juga berlaku bagi yang sudah lama instal tapi baru pertamakali membeli tiket masuk Jakarta Fair. Ketika saya membeli karcis untuk pertamakali, seharga 30k (di hari biasa), saldo langsung kembali ke dompet sebesar 15k.

Ini baru permulaan, masih banyak lagi keuntungan lain yang menunggu. Hampir seluruh merchant di Pekan Raya Jakarta menerima pembayaran lewat Dana. American Donut, misalnya. Donat legendaris yang tak pernah absen sejak pertamakali Jakarta Fair dibuka (1968) ini menerima pembayaran non tunai dan memberikan cashback. Saya membeli dua potong donat seharga 20k dan memperoleh tunai kembali sebesar 6k.

Hampir seluruh stan Food and Beverage (F & B) memberikan cashback. Di Texas Chicken salahsatunya. Kami membeli paket makan seharga total 65k mendaat cashback sebesar 15k. Lalu kami tertarik membeli Chocomory Moo Moo Roll usai mencicipi potongan-potongan kecil bolu susu ini seharga 75k dan es krim seharga 15k, total 90k mendapat tunai kembali sebesar 15k.

Adapun gerai-gerai minuman ringan juga tak luput dari tawaran cahsback menggunaka Dana. Kami membeli Q Guava seharga 10k mendapat cashback 5k, dan membeli Sosro 10k juga memperoleh tunai kembali sebesar 5k. Namun tidak semua stan makanan dan minuman memberikan cashback. Transaksi pembayaran di booth Drink Beng-Beng selesai di icon pemotongan saldo, dan icon kado hadiah tanda cashback yang saya tunggu tak kunjung muncul .   
    

Serba 5 ribu rupiah

Yang paling menarik apalagi kalau bukan mengunjungi stan utama Dana. Ya, stan Dana memang banyak tersebar di mana-mana. Jadi  tak perlu khawatir saldo habis hingga perlu segera isi ulang. Nah di booth induk yang instagramable ini, selain menyediakan games seru berhadiah, si dompet biru juga menawarkan  produk seharga serba 5k untuk minyak, sirup, teh, minuman ringan, kopi, dan masih banyak lagi. Cukup tukarkan kupon yang ada di tiap lembaran tiket masuk dan bayar pakai Dana.

Tiket masuk memang menyertai banyak kupon yang bisa dimanfaatkan mulai dari produk gratis hingga pembelian produk berdiskon khusus. Salahsatunya Caffino yang menawarkan kopi gratis dengan hanya menukarkan salahsatu kupon di lembar tiket. Kesukaan saya Caffino rasa hazelnut. Booth utama kopi creamy nikmat berdesain warna kuning dan hijau terang ini juga menyediakan spot yang layak instagram mengundang kaum milenial berkumpul mengabadikan momen di sana.

Jakarta Fair adalah pameran, anjungan Pemprov DKI Jakarta, dan penjualan multi produk, termasuk brand pakaian dalam yang sudah terkenal yakni RIDER Underwear. Merk ini menawarkan  berbagai produk unggullanya dengan diskon menarik, hadiah langsung, dan juga cashback. Kami membeli produk dengan total harga 265k sudah dapat totebag dan gratis satu singlet, masih ditambah cashback sebesar 15k. Sangat hemat dan menguntungkan, bukan? Jadi ayo ke Jakarta Fair, gelaran diskon gede dan lusinan promo menarik masih terbuka hingga 30 Juni 2019.  

Comments

  1. Kabar baiknya, tidak perlu kuatir isi dompet jadi bangkrut bila diisikan ke dalam DANA. Cukup install aplikasi IPOTPAY, isi saldonya dengan uang, lalu masukkan seperlunya saja ke DANA, sisanya masukkan ke reksadana. Bila nanti isi DANA sudah habis dan perlu diisi ulang, tinggal jual sebagian reksasana. Maka uang kita tetap tumbuh meskipun digunakan untuk keperluan konsumtif sehari-hari

    ReplyDelete
  2. memang dompet digital yang satu ini lagi hype di mana-mana, banyak kerjasama merchant ya kak

    ReplyDelete

Post a Comment