Featured Post

Rice Cooker Hilangkan Puluhan Kosakata Sunda

Image
Tantangan pelestarian dan pengembangan bahasa salahsatunya adalah istilah bahasa asing. Hanya satu kata asing saja sudah bisa menggusur puluhan kosakata satu bahasa daerah. Demikian Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Dadang Sunendar sampaikan dalam Kuliah Tamu Leksikografi: Lanskap Leksikografis Tahun 2018 dan Perihal Penyusunan Kamus Mutakhir”, Aula Sasadu, Gedung Samudra, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Jakarta (3/5/18).    

Stop Corona! Tenaga Medis Butuh 3 Juta Alat Pelindung Diri

bantuan Sinar MAs Land hadapi pandemi corona
 Sinar Mas Land  serahkan bantuan APD ke Pemkab Tangerang  (dok, Sinar Mas Land)

Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia ungkapkan, sudah 13 dokter meninggal dunia selama penanganan pandemi SARS-CoV-2 di Indonesia. 



Sinar Mas Land Serahkan 750 APD 

Ada dua penyebab utama para tenaga medis terinfeksi Covid-19. Pertama, ketidakwaspadaan terhadap pasien yang ditangani ternyata positif Covid-19. Kedua, minimnya jumlah alat pelindung diri yang memenuhi standar dan memadai selama penanganan pasien. 

Indonesia membutuhkan setidaknya 3 juta Alat Pelindung Diri (APD) hingga akhir Mei mendatang. Demikian Presiden Joko Widodo sampaikan dalam rapat langsung terbatas via kanal Youtube mengenai Laporan Gugus Tugas Covid-19 (Senin 30 Maret 2020). Keterbatasan persediaan alat pelindung diri bagi tenaga medis ini menggerakkan pengembang properti Sinar Mas Land segera merespon pernyataan Presiden Republik Indonesia.

Menghadapi pandemi Covid-19, peran pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) makin dibutuhkan, terutama bagi mereka yang rentan di garda depan penanganan wabah virus korona. Sinar Mas melalui PT. Bumi Serpong Damai, memberikan bantuan alat pelindung diri bagi petugas medis bagi para tenaga medis di beberapa wilayah di Indonesia. Bantuan APD kali ini diberikan Sinar Mas Land untuk Provinsi Banten.


corporate social responsibility sinar mas land
Sinar Mas Land serahkan secara simbolis bantuan Alat Pelindung Diri kepada Sekretaris Daerah Provinsi Banten disaksikan Gubernur Provinsi Banten. (dok. Sinar Mas Land)

Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land, Dony Martadisata, memberikan bantuan kepada Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Dr Al Muktabar MSc. Gubernur Provinsi Banten, Dr. Wahidin Halim menyaksikan pemberian bantuan 750 APD yang berlangsung di rumah dinas Gubernur Banten, Jalan Raya Ahmad Yani, Serang, pada Selasa 31 Maret 2020. Tiap set bantuan berisi berbagai APD, yakni baju hazard, masker N95, kacamata goggle mask, gloves rubber, dan sepatu bot .

Dony Martadisata mengingatkan, budaya saling menolong dan bahu membahu terbukti menguatkan bangsa ini dari waktu ke waktu. Sebagai bangsa besar, nenek moyang kita mewarisi budaya gotong royong yang  menjadi bagian dalam kehidupan bermasyarakat.

“Semangat gotong royong membuat kita kuat dan dapat bertahan dalam situasi yang berat. Banyak pengalaman berat di masa lalu yang telah berhasil dilewati bangsa ini secara bergotong royong,” ungkapnya.


bantuan Sinar Mas Land hadapi pandemi corona
Bantuan Set APD: baju hazard, masker N95, sepatu bot, kacamata goggle mask, dan gloves rubber (dok. Sinar Mas Land)

Gotong Royong Sinar Mas Land

Semangat ini yang digelorakan Sinar Mas Land lewat partisipasi dan kontribusi sebagai bagian dari masyarakat yang mendukung pemerintah memberantas virus korona. Dony Martadisata berharap bantuan alat pelindung diri bermanfaat bagi para tenaga medis yang berjibaku di garda terdepan menangani para pasien. Dengan alat pelindung diri yang lengkap, para tenaga medis akan mampu memberikan performa terbaik karena sudah tenang terlindungi dan tidak lagi membahayakan keluarga.

CEO Strategic Land Bank Sinar Mas Land, Christopher Siswanto, dalam kesempatan lain, menuturkan, Sinar Mas Land juga memberikan bantuan alat pelindung diri kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Pemerintah Kota Tangerang Selatan serta sejumlah daerah lain di Indonesia.

Kami pun akan menyalurkan APD ke Batam dan Manado,” sebut Christopher Siswanto.


sinar mas land berantas  covid-19


Sinar Mas Land Berikan 100 APD ke Pemkab Tangerang

Kepala Divisi Corporate Affairs, Dony Martadisata berikan bantuan alat pelindung diri sebagai program CSR Sinar Mas Land melalui PT. Bumi Serpong Damai Tbk. Bantuan diserahkan kepada Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar didampingi Direktur Rumah Sakit Umum Kabupaten Tangerang drg. Hj. Naniek Isnaini L, M.Kes, Kamis 2 April 2020 di Pendopo Kabupaten Tangerang, Jl. Ki Samaun No.1, Kota Tangerang. Pemerintah Daerah akan menyalurkan bantuan tersebut ke sejumlah rumah sakit rujukan yang menangani pasien korona di wilayah Kabupaten Tangerang.

Kegiatan lainnya, Sinar Mas Land bersama para ibu rumah tangga dan komunitas masyarakat anggota Rumah Pintar BSD City membagikan, masker, sanitizer dan cairan disinfektan kepada sejumlah sekolah binaan. Sekolah yang dibantu ini berada di wilayah perkampungan dan pinggiran perkotaan dalam area Banten, yakni Mauk, Sukadiri, Gunung Kaler, Pandeglang, dan Lebak. Pemberian alat pelindung diri  dan kelengkapan sterilisasi tersebut merupakan bentuk solidaritas konkret Sinar Mas Land dalam membantu pemerintah dan masyarakat memulihkan keadaan akibat serangan pandemi Covid-19. 

SInar Mas Land serahkan bantuan alat pelindung diri ke Pemkab Tangerang

Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/ WHO) menyebutkan penurunan kasus Covid-19 di Cina dan Korea Selatan. Fakta itu menjadi penyemangat kita. Kedua negara itu membuktikan, partisipasi solid antara penyelenggara negara bersama seluruh  elemen masyarakat berhasil menaklukkan serangan virus corona.

Maka,  kepedulian seluruh pihak termasuk Sinar Mas Land menjadi ikhtiar signifikan di Tanah Air. Salahsatunya, dalam upaya melindungi para tenaga medis di rumah sakit rujukan di Provinsi Banten, serta Pemkab Tangerang dan Pemkot Tangerang Selatan dalam menangani pasien Covid–19. Dengan bantuan alat pelindung diri, kunci utama suksesnya kita memberantas virus corona yakni tenaga medis dapat terlindungi dalam menangani pasien Covid-19. 

Popular posts from this blog

Tangkas SEO dan Cerdas Keuangan

Rice Cooker Hilangkan Puluhan Kosakata Sunda

Kembalinya Satu Paket Kocak di Film Preman Pensiun