Tingkatkan Skill Bersama Portal Pembelajaran Online GreatNusa

 

Strategi Kepemimpinan di Era Digital untuk Keberhasilan Bisnis
Foto: Freepik |


Ada beberapa catatan esensial perihal kepemimpinan dari buku "Start with Why: How Great Leaders Inspire Everyone to Take Action” (2009) karya Simon Sinek. Salah satunya, tentang ikhtiar membangun kepemimpinan yang menginspirasi.   

 

Start With Why by Simon Sinek 

Simon Sinek mempopulerkan budaya perusahaan yang memiliki konsep The Golden Circle. Formula Lingkaran Emas ini terdiri dari tiga elemen utama yaitu: 1. Why (mengapa: tujuan dan apa yang diyakini), 2. How (bagaimana: yaitu dengan cara apa mewujudkannya), dan 3. What (apa: fitur produk atau aksi yang dilakukan). Ketiganya mesti diterapkan secara berurutan agar target tercapai. 

Simon menekankan, kepemimpinan ideal diawali dengan kemampuan menerjemahkan makna kata WHY (“Mengapa”) secara kuat dan jelas hingga membawa tim dalam visi yang sama. Kepemimpinan ini memotivasi orang untuk mencapai lebih dari yang mereka pikir mungkin dan mencapai tujuan yang lebih besar. Karena kepemimpinan bukan sekadar memberikan perintah atau instruksi, tapi juga memotivasi orang untuk bertindak. 

Kepemimpinan yang menginspirasi juga membangun kepercayaan dan hubungan yang kuat dengan orang-orang yang dipimpin. Pemimpin harus menjadi contoh dan memimpin dengan etika dan integritas tinggi, serta menunjukkan perhatian dan penghargaan terhadap anggota tim. Jadi, pemimpin yang menginspirasi dapat menciptakan lingkungan kerja yang penuh motivasi, kepercayaan, dan kolaborasi.

 

kursus kepemimpinan dari portal pembelajaran online GreatNusa
foto: freepik

Portal Pembelajaran Online 

Bagi yang ingin menggali lebih dalam perihal kepemimpinan, rekan pembaca bisa mengikuti kursus kepemimpinan dari portal pembelajaran online GreatNusa. GreatNusa memiliki kelas Strategi Kepemimpinan di Era Digital untuk Keberhasilan Bisnis. Perkembangan pesat dunia digital melahirkan kebutuhan akan digital leadership. Kursus ini membekali peserta dengan skill strategi S.M.A.C.I.T. (Social, Mobile, Analytics, Cloud, dan Internet of Things). Kursus ini juga  meningkatkan keahlian leadership kita menciptakan hubungan yang lebih efektif, memotivasi orang lain, dan ketangguhan memimpin dalam segala situasi. Kursus ini juga akan membahas tentang pengertian T-Shaped Skill & T-Shaped Test, serta  bagaimana keterampilan ini membantu kita mencapai tujuan.

Ingin mempelajari lebih lanjut mengenai SMACIT? Kita bisa mengambil kursus Sukses Menghadapi Tantangan Industri 4.0 dengan S.M.A.C.I.T. Kursus ini membekali peserta menyesuaikan diri dengan perubahan teknologi hingga memengaruhi pengembangan karir. Pada akhir kursus, peserta diharapkan mampu mengidentifikasi peluang dan tantangan industri 4.0., dan mempersiapkan diri menghadapinya.

Sukses Menghadapi Tantangan Industri 4.0 dengan S.M.A.C.I.T.
foto: greatnusa

Kemudian kita perlu mempelajari lebih lanjut soal T-Shaped Skill. Kita dapat mengambil kursus T-Shaped Skill untuk Menjadi Pemimpin Sukses di Era Digital. T-Shaped Skill merupakan gabungan keterampilan yang luas (broad), dengan keterampilan yang mendalam (deep). Keterampilan yang luas memungkinkan seseorang cepat beradaptasi dengan perubahan, dan memahami berbagai aspek dari organisasi berinteraksi. Sedangkan keterampilan yang mendalam akan membantu seseorang menyelesaikan tugas atau proyek dengan lebih baik. 

Penyedia layanan belajar online GreatNusa hadir menyediakan berbagai kelas kursus untuk meningkatkan skill sesuai aspirasi karir pengguna, baik sebagai individu maupun perusahaan. Dalam menghadirkan kelas yang andal, GreatNusa berkolaborasi  dengan para mitra dan pemangku kepentingan. GreatNusa didukung Binus University, Digital Academy, dan BINUS Business School Executive Education.   

Menjamin pengguna memperoleh pengajaran yang komprehensif, GreatNusa menampilkan media pembelajaran yang interaktif, aplikatif dan personalized menyesuaikan masing-masing user. Bagaimana? Berani menjadi HEBAT dengan meningkatkan skill, serta menjadi SDM unggul memenangkan persaingan global? Yuk, kita tingkatkan skill bersama portal pembelajaran online GreatNusa. Berangkaaats!  


Komentar

Postingan Populer

Serunya Belajar Ekonomi Syariah dan Jurnalistik

Rice Cooker Hilangkan Puluhan Kosakata Sunda

Mau Makan Apa? Semua Ada di Huk Family Resto