Featured Post

Ensiklopedia Pernikahan Sajikan Terminologi Yang Komprehensif

Gambar
  Muharam Marzuki, Ph.d  Direktorat Bina Kantor Urusan Agama (KUA) dan Keluarga Sakinah, Ditjen Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama RI melanjutkan kegiatan penyusunan Ensiklopedia Pernikahan . Pembahasan bertajuk “ Penguatan Sinergitas Kelembagaan Bimbingan Perkawinan”   yang digelar pada 9-11 November 2020 di Bandung, Jawa Barat

Peluang Bisnis Makanan-Minuman dan Ritel Produk Segar


startup with social impact on farmers

Mimpi petani adalah menembus supermarket. Di sisi lain, kebutuhan bahan baku berkualitas makin meningkat. TaniPreneur menjembatani petani langsung menjual hasilnya ke usaha-usaha yang membutuhkan yakni restoran, gerai jus, buah dan sayuran. Co- Founder TaniHub Michael Jovan mengungkapkan dalam Launching & Workshop of TaniPreneur by TaniHub & TaniFund, Queen's Head, Kemang, Jakarta (21/4/18).

Pangkas Jalur Distribusi

Selama ini rantai pasokan (supply chain) dari petani ke pasar induk atau hypermarket. Kemudian ke usaha-usaha makanan dan minuman atau produk segar, restoran, dan toko jus. Terakhir, barulah sampai ke konsumen. 

Namun lewat TaniPreneur, memungkinkan petani memasok semua jenis komoditas pertanian (buah, sayur, unggas, perikanan, peternakan) ke usaha-usaha terkait. Sehingga  petani bisa menjual dengan harga lebih stabil dan kompetitif. 

“Di TaniPreneur, kita menghubungkan petani langsung ke UKM. Petani yang mimpi besarnya hanya ingin ke supermarket. Harganya bisa lebih bagus lagi karena memangkas satu jalur distribusi,” tutur Michael.

Lebih lanjut Michael menyampaikan. Selain geliatkan petani lokal dan bantu kembangkan UKM, TaniPreneur membuka lebih luas lagi peluang berwirausaha. Seperti diketahui, presentasi jumlah wirausahawan Tanah Air baru menyentuh 3%.

Untuk menggenjotnya, TaniPreneur memiliki tiga program unik. Restopreneur membantu mitra mendirikan atau mengembangkan usaha makanan yang sudah ada. Juicepreneur menawarkan kesempatan mitra bisa memiliki gerai modern jus buah yang menguntungkan. Storepreneur membantu mitra yang ingin memulai atau mengembangkan  toko buah dan sayur.

Ketiga program ini diperkuat dengan segenap keuntungan bagi mitra. Antara lain; suplai berkualitas, fasilitas pembayaran yang bisa dilunasi di hari kedelapan, dan pengiriman gratis dari TaniXpress.

Mitra juga memperoleh pendampingan konsultasi bisnis, dan bantuan pemasaran yang diberikan secara gratis. Melengkapi itu semua, mitra mendapat gratis lisensi merek eksklusif dan resep istimewa dari pakar kuliner dan chef internasional.

TaniPreneur merupakan inisiatif dari TaniHub; Ecommerce Pertanian Indonesia yang mengatasi permasalahan rantai pasokan dan distribusi hasil pertanian. Hadir juga dalam peluncuran yang dilanjutkan workshop, CEO & Co-Founder TaniHub, Ivan Arie Sustiawan, Regional Manager Central Java – TaniHub, Stefanus Tirtana, dan Culinary Expert TaniHub, Chef Seha.    

Postingan populer dari blog ini

Tangkas SEO dan Cerdas Keuangan

Kembalinya Satu Paket Kocak di Film Preman Pensiun

Rice Cooker Hilangkan Puluhan Kosakata Sunda