Skip to main content

Featured Post

Ennichisai 2018; Festival Budaya Jepang di Blok M Square

Acara tahunan yang paling ditunggu: Japanese traditional festival, Ennichisai kembali digelar, sebagai rangkaian acara peringatan 60 tahun Persahabatan antara Indonesia dan Jepang.
Ennichisai kali ini mengusung tema Passion-9th. Festival diadakan di area Little Tokyo Blok M Square, Jakarta pada sabtu 30 Juni hingga ahad 1 Juli 2018.
Di sini, pengunjung bisa merasakan suasana festival seperti di Jepang. Ada berbagai pertunjukan menarik yang dimeriahkan bintang tamu dari dalam negeri maupun dari Jepang.
Selain pertunjukkan panggung, di Ennichisai juga terdapat ratusan booth makanan dan minuman khas Jepang. Menarik, bukan?

Suasana JFK 2018 Kondusif, Belanja Terus Aktif


Kerja sigap panitia dan petugas pemadam membuat insiden dapat diatasi dengan cepat. Apalagi lokasi kejadian bukanlah di area pameran Jakarta Fair Kemayoran. Melainkan di Gedung Convention bersebelahan Gedung Pusat Niaga JIExpo. Kegiatan bisnis terus dinamis. Penulis pun datang membuktikannya, Jakarta (8/6/18).


Makan sambil Nonton Konser

Insiden berhasil ditangani tepat 1 jam. Insiden terjadi di gedung yang belum dipakai karena sedang tahap pembangunan. 

Sehingga saat kejadian pun, kegiatan pengunjung tidak terganggu. Transaksi jual-beli terus berlanjut. 

Apalagi Gubernur DKI Anis Baswedan sudah sampaikan. Beliau mengimbau masyarakat untuk datang ke JFK karena kondisi aman terkendali. 

Pernyataan ini diperkuat Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI, Subedjo.

Banyak alasan warga berbondong datang ke JFK. Ada yang ingin jalan-jalan memanfaatkan waktu berkualitas bersama keluarga. Ada yang sengaja memburu diskon dan promo menarik. 

Juga ada yang ingin berkumpul bersama sahabat menikmati ragam kuliner yang tersaji di pameran.

Tahun ini Expo Resto menyajikan berbagai makanan yang menggoda selera. Ada ayam bakar sambal matah, nasi uduk daun jeruk, hainan ayam, hainan bebek, dan kawan-kawannya.

Apalagi, posisi Expo Resto berada di Panggung Utama. Memungkinkan pengunjung menikmati makan sambil menonton langsung penampilan artis papan atas. Menarik ya, dua hal mengenyangkan dan  menyenangkan berpadu sekaligus.

Salahsatu ciri khas keseruan JFK yang lain adalah parade karnaval. Mulai pukul 20.15 WIB, arak-arakan berkeliling menghibur pengunjung JFK. Peserta karnaval mulai dari ondel-ondel, kelompok pemain tanjidor, marching band, penari-penari, badut, serta karakter-karakter animasi.  

Parade keliling mulai dari area open space dan berakhir di panggung Gambir Expo.  Bagi yang suka update status atau foto di media sosial pasti langsung berswa foto, memotret dan merekam warna warni iringan itu untuk dikabarkan segera.

Jakarta Fair Kemayoran Banjir diskon

Momen Move On  

Menurut pemantauan penulis kemarin, Jakarta Fair terus berbenah. Memasuki usia 51 tahun, sejak pertama kali dibuka pada 1968, banyak inovasi yang dibuat. 

Di antaranya, tercipta app  resmi JFK, kehadiran pojok penyewaan bank daya dan tersedianya mushala di tiap hall yang sangat memudahkan.   

Bagi penulis, selalu ada momen mendalam tiap mengunjungi Jakarta Fair. Wabilkhusus tahun ini. Jakarta Fair merupakan ajang move on kami yang baru saja kehilangan ibu tercinta untuk selamanya. Ayah lebih dulu pergi. 

Jakarta Fair adalah potongan kenangan yang selalu terpatri dalam benak. Bagaimana kami sekeluarga tiap tahun hampir tidak pernah melewatkan gelaran Jakarta Fair.

Jadi tiap sudut terselip cerita. Saya sempat terpaku di satu booth yang sontak kabarkan ingatan. Gerai donat yang selalu kami datangi dan beli sebagai buah tangan bukti pulang dari Jakarta Fair. Penulis duduk sejenak. Biarkan momen ini mendesir seperti seharusnya. Let it go.  

Baiklah. Tuntaskan mellow-nya. Masih banyak gerai menarik lainnya yang belum kita kunjungi. Ayo jelajahi JFK lagi. Bagaimana dengan pembaca tersayang. Apa ceritamu di JFK?







Comments

  1. Alhamdullilah aman Jakarta Fair sehingga liburan lebaran bisa mampir kesini barsama keluarga.

    ReplyDelete

Post a Comment