Skip to main content

Featured Post

Kota Layak Anak, Kenali Ciri-cirinya

Hari ahad datang lagi. Saatnya seharian menikmati jalan raya bebas mobil lalu lalang(Car Free Day). Di jalan utama depan gerbang komplek kami sudah ada CFD. Tak perlu lagi ke Senayan atau Bundaran HI. Sayangnya, hari minggu ini tidak digelar. Ya sudah, terlanjur ke luar rumah, kami balik badan, main di lapangan komplek saja.

OMEN by HP, Laptop Gaming Tampil Layar Ganda


hewlett-packard gaming laptop

Yang gemar Counter Strike Global Offensive, sering gregetan ketika laptop lagging. Salahsatunya, saat musuh melempar 4 buah granat bersamaan. Kita tak berdaya untuk bereaksi cepat karena didera lag akibat minim spek perangkat keras di laptop. Ya sudah, pasrah dan tawakal.  


Boom ID

Baskoro dari tim eSport Boom ID mengakui, kejadian ini tak pelak sering bikin kesal saat latihan apalagi pas pertandingan. Bersama rekan sesama tim, Dwi, Baskoro curhat seputar problem ketika memainkan game genre first person shooter ini di depan Game Caster cantik Donna Visca. 

“Kita butuh hardware dengan spek tinggi. Game CS: Go butuh spek lumayan tinggi," pinta Baskoro diamini Dwi.

Selain itu, gamers andal juga dituntut piawai menggunakan berbagai shortcut commands. Namun punya skill saja belum cukup jika tidak ditopang perangkat yang mumpuni. Papan tombol dengan fitur anti-ghosting, misalnya.  

“Karena, kalau ngetik huruf ABCD secara bersamaan, keyboard yang memiliki fitur anti ghosting, output- nya bakal ABCD. Kalau tidak punya fitur itu, yang keluar hanya 2 huruf,” imbuh Baskoro.

Belum lagi bila kita bicara persiapan video setting sebelum main. Setelan resolusi desktop berpengaruh terhadap refresh rate agar performa permainan makin smooth

Wah, makin terbayang ya bagaimana gamer butuh laptop yang dibekali spesifikasi bandel. Apalagi bicara game first player shooter. Tiap gerakan sepersekian detik sangatlah berarti menentukan kemenangan. 

Nah, tak perlu lama menanti, guys. Ada kabar baik bagi para casual gamer dan professional gamer. Keinginan kita ternyata didengar oleh salah satu perusahaan teknologi informasi terbesar dunia; Hewlett-Packard. 

Mungkin rekan pembaca bertanya, sebenarnya tiga kawan kita ini bertemu dalam rangka apa ya? Apakah sedang berlangsung turnamen game?

omen X 2S gaming laptop


Refresh Rate 240 Hz

Begini, kawan kita yang berkecimpung di dunia game tersebut bertemu dalam peluncuran produk HP gaming laptop seri OMEN dan Pavilion Gaming yakni OMEN X 2S, OMEN 15 dan Pavilion Gaming 15, Central Park, Jakarta (25/7/19). 

Ketiga produk memiliki layar berukuran 15 inci, dan berdesain ramping dengan ruang yang dialokasikan lebih luas buat sistem pendingin.

Jadi untuk masalah yang biasa dialami gamer tadi, HP punya solusinya. Hal ini ditegaskan Indonesia Market Development Manager HP Inc. Edo Jonathan Chandra. Edo yang juga seorang gamer paham sekali rasanya. I feel you bro. Sesama gamer saling menyemangati.

“Misal di bomb site kita lagi jaga, tiba-tiba diserang 4 sampai 5 smoke granade. Itu berasa banget. Kalau dengan spek seadanya, itu nge-lag, bahkan mau gerakin mouse susah,” tandasnya

Untuk itu, hadir HP Gaming Laptop. Salahsatunya, HP OMEN 15 terbaru. Laptop tipis dan ramping dengan tebal hanya 22 mm ini dibekali performa tinggi graphic card NVIDIA® GeForce® RTX 2060 dan RTX 2080, dan kemampuan prosesor Intel® Core™ generasi ke-9 dan refresh rate sampai 240 Hz. 

Jadi, mau dihujani serentak 5 bom asap sekaligus tak masalah, karena pergerakan player akan lebih lancar. Apalagi semua HP gaming laptop OMEN Series sudah memiliki fitur anti ghosting.

Aspek penting yang juga menopang performa laptop, wabilkhusus ketika nge-game, adalah pembuangan hawa panas. HP seri OMEN berhasil melakukan upgrade lewat enhanced thermal solution

Bila sebelumnya hanya memiliki dua ventilasi yaitu belakang dan bawah, kini ditambah ventilasi di samping. Jadi three-sided ventilation dengan kipas berkekuatan 12 volt yang lebih besar perputarannya hingga  mesin tetap semriwing.

Omen Gaming Laptop

Omen Dynamic Power

OMEN gaming laptop dilengkapi software OMEN Command Center yang  tersedia 3 mode yakni Default Mode, Comfort Mode, dan Performance Mode. Mode yang terakhir punya fitur OMEN Dynamic Power yang khusus tersedia bagi gamer mania. Di sini menariknya, Edo ungkapkan lebih lanjut.    

“Kami mendapat insight dari banyak game developer. Tidak semua game diciptakan seimbang. Ada game yang butuh kinerja prosesor lebih tinggi, ada yang butuh GPU- nya lebih tinggi,” jelasnya. 

Jadi OMEN Dynamic Power mampu mendeteksi game yang sedang kita mainkan, dengan mengalokasikan prioritas daya. Bila berat di prosesor maka sistem akan mengalirkan daya lebih ke CPU, begitu pun sebaliknya jika berat di GPU. Fitur ini terbukti mendongkrak performa hingga 20%.  

OMEN 15 sudah tersedia di HPShopping.com dan toko resmi HP dengan harga mulai dari Rp23.999.000. OMEN 15 cocok menjadi investasi para pegiat konten (content creator) hingga professional gamer yang dituntut performa maksimal selalu.

Selanjutnya, mari kita tengok New Pavilion Gaming Laptop. Bodi HP Pavilion Gaming 15 terbaru didesain delapan persen lebih tipis dari model sebelumnya. Tersedia opsi peningkatan teknologi di seluruh aspek mulai dari CPU Intel® Core™ i5/i7 generasi ke-9 yang terbaru hingga NVIDIA® GeForce® GTX 1650 Ti dengan Max-Q design yang baru diluncurkan.

New Pavilion Gaming 15 juga hadir dengan Enhanced Thermal Solution. Dengan heat-pipe based design, Pavilion memiliki 4-way airflow dilengkapi kipas-kipas yang berukuran 22% lebih besar hingga performa airflow meningkat 85%.

Pavilion Gaming cocok bagi kebutuhan para casual gamer (gamer di waktu senggang) yang punya aktivitas utama multi tugas. Pavilion Gaming 15 sudah dapat dipesan di HPShopping.com dan toko resmi HP dengan harga mulai dari Rp14.999.000.  

Omen Pavilion 15 Gaming Laptop

Thermal Grizzly

Last but not least, mari kita sambut OMEN X 2S; laptop gaming pertama di dunia yang memiliki layar ganda (dual screen). OMEN X 2S memiiki layar kedua yang berukuran 6 inci dan sudah tampil Full HD 1080p dengan layar sentuh (touchscreen).

Memangnya apa sih kegunaan layar tambahan? Edo sampaikan, kehadiran layar kedua memungkinkan gamer melakukan multitasking tanpa harus mengganggu aktivitas utama. 

OMEN X 2S diperkuat fitur real-time screen mirroring yang bisa memotong dan memperbesar objek di layar utama. Jadi kita bisa geser sesuka hati aplikasi lain ke layar kedua yang terletak di keyboard.  

Misal, kita ingin nonton video walkthrough sambil praktek biar cepat lihai. Cukup stream youtube di layar kedua dan mainkan game di layar utama. OMEN X 2S mengandalkan prosesor Intel Core i7-9750H dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2080 8 GB, dengan display refresh rate hingga 240 hz.

Yang juga istimewa ialah OMEN X 2S adalah laptop gaming pertama yang berkolaborasi dengan Thermal Grizzly Conductonaut. Belum ada gaming notebook manapun yang melakukan inovasi ini. 

Maka, OMEN X 2S merupakan laptop gaming pertama di dunia yang dilengkapi liquid metal compound. Komponen ini merupakan bagian sistem Thermal Grizzly Conductonaut dengan kemampuan konduktivitas termal 10 kali lipat lebih baik dari thermal grease. Hasilnya?

“Hasilnya: boost performance. Misal, game Apex Legend, ada peningkatan 28% dalam fps (frame per second-red) dan rendering 8,5% lebih cepat. Tentu saja performa jauh lebih stabil,” ujar Edo.

OMEN X 2S cocok bagi gamer profesional dan gamer sejati yang suka multitasking. Sambil asyik gaming pemain dapat mengirim pesan di WhatsApp, menjelajah di Spotify, menonton Twitch dan YouTube. 

Layar juga bisa berfungsi sebagai penghubung untuk perangkat lunak OMEN Command Center. OMEN X 2S mulai tersedia pada September 2019 di HPShopping.com dan toko resmi HP lainnya dengan harga mulai Rp 64.999.000.

Comments