Skip to main content

Featured Post

Ordering Food is Like Choosing Netflix Show

Every company has this same question they asked themselves everyday: How can we provide the most unique offering to our costumers? How can we win our cuctomers’ mind and heart? The type of question Grab also have. The Singaporean transportation network company has been expanding in Indonesia eversince it’s appearance in 2014. 

Kerja Mudah dan Karya Indah Bersama HP Spectre x360

peluncuran hp laptop spectre x360

Ada sensasi tersendiri tiap kali berkunjung ke galeri seni. Antusias mengamati karya yang terpampang di kanan dan kiri. Paduan bentuk dan warna apik menghias ruang menjelma aksi. Menyerap energi sang seniman curahkan hati. Rasa ingin tahu pun membumbung menerka arti.

Wahana Kreatif

Di siang menjelang sore, di sebuah hotel bergengsi di kawasan SCBD yang rimbun. Saya dapatkan kesan yang berbeda di acara launching kali ini. Pameran seni memikat yang menyambut kehadiran seri laptop premium adalah pertautan dunia fisik dan wahana digital. Memenuhi undangan peluncuran produk gawai belum pernah seantusias ini. Ada nuansa artistik yang kental dalam Peluncuran HP Spectre x360 Terbaru “Borderless Imagination”, Kamis, 21 November 2019, Hotel Alila, SCBD, Jakarta.  

Seniman mixed-medium Naufal Abshar mengingatkan saya akan pengusung neo ekspresionisme Jean Michel Basquiat. Lulusan LASALLE College of the Arts ini punya goresan bergelora ditingkahi warna-warni nan hidup. Menariknya, sentuhan di media digital saling melengkapi dengan torehan di medium fisik dari seniman belia mendunia. Semua karena PC konvertibel terkecil di dunia yang dipilih jebolan Goldsmith University ini.   
   
HP Inc. Indonesia hadirkan HP Spectre x360 terbaru dengan segudang pembaruan. Serangkaian upgrade di laptop yang bisa dilipat hingga 360 derajat ini memberikan pengalaman terbaik bagi pribadi dinamis di kala bekerja dan berkarya. Desain premium mewakili citra generasi hari ini yang penuh passion.  

Bicara HP Spectre x360, mengutip pernyataan Indonesia Chief Operating Officer, HP Inc. Hendry Widjaja, kata kuncinya selalu tentang teknologi terbaru dan keterampilan (craftmanship) yang terefleksi dalam performa dan tampilan komputer jinjing konvertibel paling mungil ini.

Mari kita tengok aspek performa yang disampaikan Indonesia Consumer PC Lead HP Inc, Hansen Wijaya. HP Spectre x360 13 (2019) ditunjang prosesor quad-core 10th Gen Intel® Core™ dengan Iris® Plus Graphics yang pertama kali hadir di jajaran laptop konvertibel HP. Peningkatan yang memungkinkan laptop hasil project Intel Athena ini memiliki kinerja dua kali lipat dibandingkan HP Spectre x360 13 (2018) dengan prosesor Intel 8th Gen.

HP Spectre x360 merupakan notebook pertama dengan layar 4K OLED Display dan TUV Certified yang memgurangi radiasi blue light. Konsistensi dan akurasi warna di layar mengacu pada Industry Color Standards, mulai Adobe RGB, DCI-P3, sRGB, de2000, hingga BT 2020. Pilihan mode warna ini hadir dalam bentuk software. Jadi laptop dengan RAM hingga 16 GB dan  storage hingga 2 TB ini cocok banget bagi fofografer atau yang biasa mengolah konten digital imaging.

Di bagian pembuangan hawa panas, HP Spectre x360 dipasangkan 2 kipas di bagian bawah dengan 3 heat pipe yang membuat air flow lebih bagus hingga laptop terasa lebih adem. Di bagian papan tik dan landas sentuh tersedia full-size island-style backlit keyboard and HP Imagepad with multi-touch geture support dan Precision Touchpad support.   

“Ada sebuah layer di bawah keyboard untuk menambah kenyamanan waktu kita bekerja,” sebut Hansen.  

Seri HP Spectre x360 ini juga dilengkapi baterai dengan daya tahan terlama di dunia untuk jajaran laptop konvertibel 13 inci dengan prosesor quad-core. Dengan masa pakai baterai hingga 22 jam, HP Spectre seri anyar ini mendukung gaya hidup kawula muda yang punya mobilitas tinggi.

Sebagai seniman yang sering melakukan residensi, Nauval mengaku terbantu dengan fitur baterai awet ini. Residensi adalah kegiatan di mana seniman tinggal di satu negara dalam waktu cukup lama untuk berkarya dan pameran. Sekarang di bandara dan beberapa jam kemudian sudah di studio di luar negeri, HP Spectre x360 selalu setia di genggaman kapan pun dibutuhkan.

its magic. Tiap residensi, saya biasa bawa sketch book, laptop, tablet. Ribet.  Tapi kini bisa digabung jadi satu, begitu ada ide langsung sketch. Semudah itu,” ungkapnya.

Kinerja laptop yang bisa ditekuk model clamshell dan tablet style ini juga makin lengkap dengan Intel® Wi-Fi 6 (802.11ax) standar dengan kecepatan transfer berkas hingga tiga kali lebih cepat dibandingkan Wi-Fi 5.



Privasi Makin Terjaga  

Beberapa waktu lalu, sempat viral foto seorang pendiri layanan jejaring sosial terkemuka di sebelah laptop dengan webcam yang tertutup selotip. Hal ini menyadarkan betapa rapuh privasi pengguna internet. Tapi tenang saja. HP Spectre x360 dilengkapi fitur HP Webcam Kill Switch dengan tombol on/ off yang menangkal segala tindakan buruk para peretas via kamera laptop.

Apabila sedang menggunakan HP Spectre x360 di ruang publik, pengguna bisa aktifkan HP Sure View integrated privacy Screen. Cukup tekan F1 untuk melindungi tampilan layar dari orang-orang kepo yang melirik di sebelah kanan–kiri atau yang berada di atas kita.   

Tak hanya visual yang dilindungi, HP Spectre x360 juga memiliki tombol khusus untuk non aktifkan dan hidupkan mikrofon. Melengkapi kenyamanan dan keamanan, para pengguna dapat mengakses Windows Hello dengan fitur standar di antaranya kamera IR terkecil HP, dan pemindaian sidik jari yang berada di bawah keyboard.

Sekarang mari kita tengok penampilan si cantik yang tersedia dalam warna Nighfall Black dengan aksen Copper luxe dan Natural Silver ini. Penampakan HP Spectre x360 lebih mungil 13% dibanding generasi sebelumnya, dengan rasio screen-to-body sebesar 90%. Wow, pantas Nouval terlihat nyaman menggenggam notebook super tipis ini.

Perhatikan detil di bagian pinggir. Laptop yang disertai stylus pen, mouse, dan multiport hub ini punya desain gem-cut elegan. Desain menawan tersebut hanya dapat ditempa dengan mesin potong CNC aluminium. Menambah kenyamanan, posisi port USB-C™ dimiringkan guna memberikan pengaturan kabel yang lebih baik. Laptop dengan bezel display tipis nyaris borderless ini menguatkan citra pengguna premium yang eksklusif dan kreatif tanpa batas. 

Comments

  1. Bener banget nih. Satu perangkat bisa untuk semua kebutuhan. Cocok banget buat seniman, termasuk kreator konten seperti kita.

    ReplyDelete

Post a Comment