Rekomendasi Buku Fiksi Terbaik Sepanjang Masa

 

pilihan buku fiksi terbaik dunia
(dok. the guardian)

Belum tahu buku fiksi apa yang harus dibaca? Pertimbangkan rekomendasi buku dari Kabar Cendekia untuk dibaca. Dari buku pemenang hadiah hingga buku klasik kontroversial yang menjadi buah bibir seluruh penggemar buku – inilah buku yang harus Anda baca setidaknya sekali dalam hidup Anda. 


Begitu banyak buku dan begitu sedikit waktu. Banyak pecinta buku tahu godaan untuk membeli buku baru meski masih ada rak buku yang belum dibaca. Tapi buku apa yang benar-benar harus Anda centang masuk daftar keinginan atau wishlist? Jika Anda mencari saran buku fiksi barat untuk dibaca, setidaknya sekali dalam hidup, boleh pertimbangkan seleksi buku-buku terbaik pilihan kami.   

Tapi ingat, jangan beli yang bajakan, ya. Secara kini makin marak buku bootleg bertebaran di loka pasar atau marketplace. Cara mengenali buku asli dan bajakan, toko buku bajakan biasanya menyantumkan embel-embel semisal "reprint", "kualitas cetakan", "kualitas kertas hvs", dan opsi "preorder".   Langsung saja cek daftar pilihan kami....  


1. Nineteen Eighty-Four oleh George Orwell

Nineteen Eighty-Four karya George Orwell adalah salah satu novel paling terkenal dan berpengaruh di abad ke-20. Distopia yang mengerikan ini, yang ia ciptakan di masa kerusuhan sosial dan politik yang hebat, tetap sangat relevan dan berpengaruh hingga hari ini. 

Dapatkan buku Nineteen Eighty-Four by George Orwell 


2. The Hitchhiker's Guide to the Galaxy oleh Douglas Adams

Benar-benar lucu, The Hitchhiker's Guide to the Galaxy telah menjadi acara radio, acara TV, sandiwara panggung, buku komik dan film, dan merupakan karya jenius komik dari Douglas Adams. Tahun ini menandai ulang tahun ke-42 buku The Hitchhiker's Guide to the Galaxy yang pertama, dan sejak diterbitkan, buku itu dengan cepat menjadi apa yang hanya bisa digambarkan sebagai sebuah fenomena.

Sebuah komedi sci-fi klasik, kejar-kejaran yang penuh tawa melalui ruang angkasa ini adalah yang pertama dari lima buku dalam 'trilogi', dan melihat protagonis Arthur Dent nyaris lolos dari kehancuran Bumi dengan menumpang pesawat ruang angkasa dengan alien terbaiknya. teman Ford Prefek.

Dapatkan buku The Hitchhiker's Guide to the Galaxy by Douglas Adams


3. Catch-22 oleh Joseph Heller

Catch-22 adalah novel satir sejarah karya penulis Amerika Joseph Heller, pertama kali diterbitkan pada tahun 1961. Mengisahkan Capt. John Yossarian, seorang pilot yang berpura-pura gila supaya bisa keluar dari tim jet tempur bermisi marabahaya. Novel yang berlatar belakang Perang Dunia II dari tahun 1943, sering dikutip sebagai salah satu karya sastra besar abad ke-20. abad. Ini memiliki gaya non-kronologis yang khas di mana peristiwa digambarkan dari sudut pandang karakter yang berbeda dan tidak berurutan sehingga garis waktu berkembang seiring dengan plot.    

Dapatkan buku Catch-22 by Joseph Heller


4. The Sound and The Fury oleh William Faulkner

 The Sound and the Fury diiambil dari fksi Yoknapatawpha County. Novel ini berpusat pada keluarga Compson, mantan bangsawan Selatan yang berjuang untuk menghadapi pembubaran keluarga mereka dan reputasinya. Novel ini dipisahkan menjadi empat bagian yang berbeda. 

 Dapatkan buku The Sound and the Fury by William Faulkner


5. The Catcher in the Rye oleh J. D. Salinger

The Catcher in the Rye adalah novel tahun 1945 karya J. D. Salinger. Awalnya diterbitkan untuk orang dewasa, novel ini telah menjadi bagian umum dari kurikulum sekolah menengah dan perguruan tinggi di seluruh dunia berbahasa Inggris; itu juga telah diterjemahkan ke dalam hampir semua bahasa utama dunia. Sekitar 250.000 eksemplar terjual setiap tahun, dengan total penjualan lebih dari enam puluh lima juta. Antihero novel, Holden Caulfield, telah menjadi ikon pemberontakan remaja.

Dapatkan buku The Catcher in the Rye by J.D. Salinger


6. Crime and Punishment oleh Fyodor Dostoyevsky

Crime and Punishment adalah kisah pembunuhan, diceritakan dari sudut pandang pembunuhan, yang melibatkan bahkan pembaca yang paling tidak bersalah dalam kedahsyatannya. Ini adalah permainan kucing-dan-tikus antara seorang pembunuh muda yang tersiksa dan seorang detektif yang keras kepala. Ini adalah penyelidikan akut yang luar biasa dari kekuatan yang mendorong manusia menuju dosa, penderitaan, dan kasih karunia. Sejak penerbitannya pada tahun 1866 Crime and Punishment telah menggugah minat para pembaca dan para penerjemah yang sangat teruji, yang terbaik dari mereka tampaknya menangkap satu segi dari mahakarya Dostoevsky sementara sisanya melewatkan bagian lainnya. 

Dapatkan buku Crime and Punishment by Fyodor Dostoevsky


7. To KIll a Mockingbird oleh Harper Lee 

Sebagai novel gotik selatan dan Bildungsroman, tema utama To Kill a Mockingbird melibatkan ketidakadilan rasial dan penghancuran kepolosan. Para ahli telah mencatat bahwa Lee juga membahas isu-isu kelas, keberanian dan kasih sayang, dan peran gender di Deep South Amerika. Cerita terjadi selama tiga tahun Depresi Besar di "kota tua lelah" fiksi Maycomb, Alabama. Narator, Scout Finch yang berusia enam tahun, tinggal bersama kakak laki-lakinya Jem dan ayah mereka yang janda Atticus, seorang pengacara setengah baya.

Dapatkan buku To KIll a Mockingbird by Harper Lee 


8. On The Road oleh Jack Kerouac

On The Road adalah buku perjalanan paling terkenal yang pernah ditulis, sebuah buku yang mengilhami generasi setelahnya yang tak terhitung jumlahnya. Buku klasik Kerouac On the Road merinci perjalanan bersama teman-teman saat melintasi Amerika. Buku itu sangat mendalami budaya jazz dan puisi dan dianggap sebagai karya yang menentukan Beat Generation, yang sangat mempengaruhi gerakan kontra budaya tahun 60-an. Edisi paling langka ON the Road adalah versi original scroll  yang ditulis Jack Kerouac pada selembar kertas sepanjang 120' dan menampilkan nama asli teman-temannya, bukan nama samaran. 

Dapatkan buku On The Road by Jack Kerouac  


Komentar