Pokémon, Kemenparekraf, dan Garuda Indonesia Hadirkan Pokémon Air Adventures

 

Sandiaga Uno hadiri penandatanganan mou pokemon air adventures
foto: The Pokémon Company

Rekan-rekan pelatih, ayo berkumpul! Setelah hadir di lima maskapai penerbangan di dunia, Pokémon Air Adventures bakal mengangkasa di Indonesia dalam waktu dekat ini. Penasaran kan, apa saja kejutannya? Mari kita simak lebih lanjut.


Digital Tourism

The Pokémon Company bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Barekraf) Republik Indonesia, dan Garuda Indonesia akan menghadirkan Pikachu Jet pertama di Indonesia!

Pokémon Air Adventures juga akan menyemarakkan pariwisata domestik dan mendukung Indonesia sebagai tujuan utama wisata turis mancanegara. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga  Uno mengungkapkan, tonggak kebangkitan ekonomi Indonesia yaitu inovasi, adaptasi, dan kolaborasi.

Adapun kerjasama hari ini merupakan perwujudan dari program digital tourism. Digital tourism menjadi lompatan besar di sektor pariwisata Indonesia. Dengan mendigitalisasi  pariwisata via platform-platform bisnis akan memperluas koneksi dan peluang.    

Seperti saat ini, kolaborasi Kemenparekraf/ Barekraf RI bersama The Pokémon Company, Garuda Indonesia, dan Niantic merupakan sebuah terobosan yang mendongkrak market pariwisata yang potensial menggelar event Pokémon mendatang di Indonesia.  

“Kerjasama ini merupakan bagian dari kita menciptakan terobosan. Karena, Pokémon Go memiliki banyak sekali pengguna, dan menjadi salah satu market potensial untuk penyelenggaran event Pokémon,” beber Mas Menteri Sandiaga dalam Konferensi Pers dan Penandatanganan Kerjasama Pokémon Air Adventures Indonesia, Selasa 30 Mei 2023, Grand Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta.

Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia Ade R Susardi mengatakan, kerjasama dengan The Pokémon Company akan memberikan pengalaman baru bagi para pelanggan dalam melakukan perjalanan. Kedua, kolaborasi Garuda Indonesia dan The Pokémon Company akan membuka peluang acara-acara sekaliber internasional digelar di berbagai destinasi andalan Indonesia.

Wah, terbuka lebar dong peluang digelar event Pokémon Go yang mengumpulkan para trainers dari berbagai negara ke lima destinasi super prioritas. Bayangkan, bakal seperti apa keseruan mencari dan bertarung Pokémon di Danau Toba, Borobudur, Likupang MInahasa, Lombok Mandalika, dan Labuan Bajo Flores.   


pokemon air adventures hadir di indonesia


Kompetisi Internasional 
Pokémon Go

Vice President Niantic of Emerging Markets Niantic Inc. Omat Tellez mengatakan, Niantic sangat menantikan kerjasama event Pokemon GO digelar di masa mendatang. Seiring pengguna Pokémon GO yang makin berkembang terutama di Indonesia.  

Jadi, tak hanya kita berkesempatan naik pesawat tematik Pikachu dan kawan-kawan, pengembang aplikasi Pokémon GO Niantic Inc. juga berpartisipasi dalam proyek ini dan berencana mengembangkan berbagai kegiatan dalam waktu dekat ini.  

Corporate Officer Asia Business Division The Pokémon Company Susumu Fukunaga menyampaikan, selama masa pandemi pihaknya senantiasa mencurahkan pikiran dan menyusun strategi bagaimana supaya orang-orang bisa kembali beraktivitas ke luar. Hingga akhirnya pembatasan perjalanan diringankan, seiring penetapan resmi masa endemi. Orang-orang pun bisa kembali menikmati bepergian bersama dunia Pokémon. 

Di momentum itulah diluncurkan pertama kali proyek “Pokémon Air Adventures" pada 2021. Pokémon Air Adventures bekerja sama dengan sebuah maskapai penerbangan dari Jepang Skymark Airlines.  

Penandatanganan Kerjasama Pokémon Air Adventures Indonesia dilakukan  Direktur Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, dan Corporate Officer Asia Business Division The Pokémon Company Susumu Fukunaga. Penandatangan nota kesepahaman ini juga menjadi momentum terbukanya gerbang menuju petualangan dunia pokemon yang lebih luas lagi di Indonesia. Paling tidak, bisa dong dimulai dengan pembukaan Pokémon Center di Jakarta. Bagaimana, setuju?! Yes, Pikachu, I Choose You! Berangkaaats...

Komentar