Garuda Indonesia Edisi Pikachu Jet GA-1 Resmi Terbang!

 


Setelah MoU pada Mei 2023, kini Garuda Indonesia dan The Pokémon Company resmi menerbangkan pesawat Pikachu Jet GA-1 yang diaplikasikan pada Boeing 737-800 NG.

 

Pikachu Jet GA-1 Unveiling Ceremony  

Berlokasi di Hanggar 2 GMF AeroAsia Bandara Internasonal Soekarno-Hatta, para peserta menjadi yang pertama menyaksikan secara langsung desain livery tematik Pikachu Jet GA-1. Kita juga berkesempatan menjelajah interior pesawat bertabur tema Pokémon itu. Pesawat Garuda edisi unyu-unyu ini merupakan desain pertama dari total 2 desain oleh Garuda Indonesia dan The Pokémon Company ini. 

Apa saja yang ditawarkan ketika kita terbang bersama pesawat Garuda edisi Pokemon? Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra memberikan bocorannya.   

”Selain experience yang dirasakan, kita juga berikan addtional experience terbang bersam Garuda, check-in counter area di Terminal 3, TV Entertainment, dan head rest khusus,” tandas Irfan Setiaputra  dalam Pikachu Jet GA-1 Unveiling Ceremony, Kamis 22 Februari 2024, Bandara Internasional Soetta, Jakarta.   

Jadi, selain terbang bersama pesawat bercorak Pokémon, Garuda Indonesia juga memberikan added value di beberapa touch point penumpang. Sebut saja, landing page khusus di situs Garuda Indonesia yang menyajikan inflight material dan activity, rute penerbangan, dan pilihan berbagai merchadise Pokémon. 

Garuda Indonesia juga menyediakan LED dengan desain Pokémon di selected check-in counter area, cabin crew announcement, dan boneka imut Pikachu saat penumpang boarding. tayangan Pokémon Kids TV pada inflight entertainment di pesawat, serta berbagai inflight & route activation yang dapat diakses pengguna Garuda Indonesia.    


 

Kursi Istimewa Sebelah Pikachu   

Selain itu, lanjut Irfan, Garuda Indonesia juga menjual secara khusus the best seat yang memungkinkan penumpang memotret Pikachu dari balik jendela, berlatar angkasa dengan angle terbaik. 

Program kolaborasi Garuda Indonesia dan The Pokémon Company bertajuk "Pikachu's Indonesia Journey". Pikachu Indonesia Journey merupakan bagian dari proyek internasional "Pokémon Air Adventure".   

Susumu Fukunaga dari The Pokémon Company membeberkan event seru Pokemon Run 2024 yang melengkapi pengalaman unik terbang bersama Garuda tematik Pokémon. 

”Dimulai dengan acara di Bali pada  2 dan 3 Maret. Kami melakukan berbagai upaya agar Pikachu dan teman-temannya memberikan kenangan indah di berbagai tempat di Indonesia. Kami harap, banyak orang datang dengan Pikachu Jet GA-1, dan mengunjungi acara-acara tersebut" ujar Susumu Fukunaga. 

Pikachu Jet GA-1 terbang perdana di rute Jakarta - Denpasar pada Jumat 23 Februari 2024. Pesawat Garuda edisi Pokemon juga melayani berbagai rute domestik lainnya yakni Batam, Medan, Palangkaraya, Malang, Balikpapan, Yogyakarta, Denpasar-Makassar (pp), Merauke-Jayapura (pp), serta rute internasional Surabaya-Singapura (pp). So, para Trainers! Berminat terbang bersama Garuda Indonesia edisi Pokemon? Cek jadwalnya di situs resmi Garuda Indonesia. Berangkaaats.

Komentar