Featured Post

Hanya Satu Cara Lestarikan Bahasa Daerah: Wariskan!

Image
Bagi rekan pembaca yang pemerhati bahasa Indonesia, mungkin familiar dengan slogan Badan Bahasa Republik Indonesia: “Utamakan Bahasa Indonesia, Lestarikan Bahasa Daerah, dan Kuasai Bahasa Asing.

Gunpla Expo Pacu Kreativitas Anak

press conference

Bila ada perhelatan yang membawa memori masa kecil, Gunpla Expo (Gundam Plastic Model Exposition) salahsatunya. Tidak sekadar menampilkan ragam seri dan tipe gundam, Expo yang menarik minat pengunjung lintas usia ini juga diramaikan Cosplay, Press conference, caravan session, GBD Haropla Competition, dan Lucky Wheel. Simak press conference Gunpla Expo Indonesia 2018, Mall of Indonesia (MOI), Jakarta (21/7/18).  


Kepincut Gundam Imut

Komikus dan Penggemar Gundam Marcellino Lefrandt mengaku, Gunpla Expo kembali memantik semangatnya merakit gundam. Pencipta karakter komik Volt ini  masih ingat bagaimana serunya dia merakit gundam bersama kawan-kawan waktu kecil.

“Sebagai anak kecil, saya tertantang melihat banyak teman-teman merakit sendiri. Saya mencoba dan seru. It’s fun,” imbuhnya. 

Menurut Marcell, merakit Gundam bisa menstimulasi kreatifitas. Karena memacu perkembangan motorik anak.    



Public Relation Agung Sedayu Retail Indonesia Regina Indriani Dewi Utami mengaku antusias melihat ramainya pengunjung yang datang. Mulai dari masyarakat umum hingga komunitas pecinta Gundam. Ke depan MOI tertarik mengadakan Gunpla Expo yang lebih besar dan semarak lagi.

Meski termasuk baru mengenal Gundam. Saat keliling ekspo, Regina sempat terpincut gundam imut yakni tipe Super Deformed (SD) Grade.    

“Dari kemarin aku sudah jalan-jalan melihat. Ada yang lucu ternyata karakternya. Sepertinya next mau nyoba dari yang kecil, yang lucu. Cuma teman-teman banyak yang ngomong. Dari coba yang kecil, bakal beli yang lebih besar,” tuturnya.

Selebritis dan Penggemar Gundam Derby Romero ungkapkan, hobinya merakit dan mengoleksi gundam didukung istri. Bahkan saat ultah, suami desainer Claudia Adinda ini boleh pilih hadiah gundam seri dan tipe apa saja.

gundam plamodel expo


Gundam Edisi Indonesia

Dalam prescon hadir perwakilan Bandai Japan, Tomizawa. Derby pun ajukan ide agar Bandai keluarkan seri eksklusif Gundam bertema Indonesia. Tomizawa menyambut baik gagasan tersebut dan akan menyampaikan ke para petinggi Bandai.  

Expo menampilkan Gunpla tipe SD, High Grade (1/144), Real Grade (1/144), Master Grade (1/100) dan Perfect Grade (1/60). Kokcai ungkapkan, ada sebagian item yang hanya dijual di Gunpla Expo Indonesia 2018. Hal ini jelas menarik para kolektor untuk berbondong datang.

Namun demi aspek keadilan, Expo menerapkan aturan tertentu. Misal, khusus pembelian Gundam HGBD 1/144 00 dan Diver (Special) 25728, tiap pengunjung bisa memboyong pulang maksimal 5 buah dari masing-masing seri tersebut.  

Acara yang digagas Kokcai Johannes pemilik Multi Toys and Games, bersama Tokopedia dan MOI ini digelar dari 20 Juli hingga 5 Agustus 2018. Para penggemar Gundam punya waktu 2 minggu memanfaatkan diskon khusus Tokped, Gunpla seri terbatas, pre-order dan kesempatan meraih hadiah jalan-jalan ke Jepang dengan memutar roda keberuntungan. 

Popular posts from this blog

Kembalinya Satu Paket Kocak di Film Preman Pensiun

Rice Cooker Hilangkan Puluhan Kosa Kata Sunda