Skip to main content

Gunpla Expo Pacu Kreativitas Anak

press conference



Bila ada perhelatan yang membawa memori masa kecil, Gunpla Expo (Gundam Plastic Model Exposition) salahsatunya. Tidak sekadar menampilkan ragam seri dan tipe gundam, Expo yang menarik minat pengunjung lintas usia ini juga diramaikan Cosplay, Press conference, caravan session, GBD Haropla Competition, dan Lucky Wheel. Simak press conference Gunpla Expo Indonesia 2018, Mall of Indonesia (MOI), Jakarta (21/7/18).  



Kepincut Gundam Imut

Komikus dan Penggemar Gundam Marcellino Lefrandt mengaku, Gunpla Expo kembali memantik semangatnya merakit gundam. Pencipta karakter komik Volt ini  masih ingat bagaimana serunya dia merakit gundam bersama kawan-kawan waktu kecil.

“Sebagai anak kecil, saya tertantang melihat banyak teman-teman merakit sendiri. Saya mencoba dan seru. It’s fun,” imbuhnya. 

Menurut Marcell, merakit Gundam bisa menstimulasi kreatifitas. Karena memacu perkembangan motorik anak.    



Public Relation Agung Sedayu Retail Indonesia Regina Indriani Dewi Utami mengaku antusias melihat ramainya pengunjung yang datang. Mulai dari masyarakat umum hingga komunitas pecinta Gundam. Ke depan MOI tertarik mengadakan Gunpla Expo yang lebih besar dan semarak lagi.

Meski termasuk baru mengenal Gundam. Saat keliling ekspo, Regina sempat terpincut gundam imut yakni tipe Super Deformed (SD) Grade.    

“Dari kemarin aku sudah jalan-jalan melihat. Ada yang lucu ternyata karakternya. Sepertinya next mau nyoba dari yang kecil, yang lucu. Cuma teman-teman banyak yang ngomong. Dari coba yang kecil, bakal beli yang lebih besar,” tuturnya.

Selebritis dan Penggemar Gundam Derby Romero ungkapkan, hobinya merakit dan mengoleksi gundam didukung istri. Bahkan saat ultah, suami desainer Claudia Adinda ini boleh pilih hadiah gundam seri dan tipe apa saja.

gundam plamodel expo


Gundam Edisi Indonesia

Dalam prescon hadir perwakilan Bandai Japan, Tomizawa. Derby pun ajukan ide agar Bandai keluarkan seri eksklusif Gundam bertema Indonesia. Tomizawa menyambut baik gagasan tersebut dan akan menyampaikan ke para petinggi Bandai.  

Expo menampilkan Gunpla tipe SD, High Grade (1/144), Real Grade (1/144), Master Grade (1/100) dan Perfect Grade (1/60). Kokcai ungkapkan, ada sebagian item yang hanya dijual di Gunpla Expo Indonesia 2018. Hal ini jelas menarik para kolektor untuk berbondong datang.


Namun demi aspek keadilan, Expo menerapkan aturan tertentu. Misal, khusus pembelian Gundam HGBD 1/144 00 dan Diver (Special) 25728, tiap pengunjung bisa memboyong pulang maksimal 5 buah dari masing-masing seri tersebut.  

Acara yang digagas Kokcai Johannes pemilik Multi Toys and Games, bersama Tokopedia dan MOI ini digelar dari 20 Juli hingga 5 Agustus 2018. Para penggemar Gundam punya waktu 2 minggu memanfaatkan diskon khusus Tokped, Gunpla seri terbatas, pre-order dan kesempatan meraih hadiah jalan-jalan ke Jepang dengan memutar roda keberuntungan. 


Comments

  1. Event tahunan yang wajib hadir buat para builder dan pecinta Gundam..

    ReplyDelete
  2. Wah, merakit Gundam ya? Aku mengenal Gundam karena bapakku yang dulu suka banget dengan animasinya. Nah, sekarang kayaknya emang banyak komunitasnya ya bang yang suka merakit2 kayak gitu. Kalau aku mah bukan suka merakit gundam, suka merakit Lego hehehe

    ReplyDelete
  3. ya ampun gundam dulu ini aku pas kelas 3 sama 4 suka banget
    asyik ih ada yang edisi Indonesia juga jadi bisa bervariasi gitu

    ReplyDelete
  4. Ini gundam mahal2 banget yaaa hahaha temenku sering curhat suaminya suka belanja gundam ngabisin berjuta2 juga haha tp gpp namanya hobby yaa...

    ReplyDelete
  5. Waktu tau ada acara ini. Saya langsung mupeng pengen ikut. Iya oengen ikut soalnya yg dateng ke sana dapet gunplanya gratos kan ya.. huhu saya suka banget sama gundam. Jadi pengen beli aja bawaannya.

    ReplyDelete
  6. Suka deh dengan gundam. Pingin banget kasih para bocah ponakan dengan gundam terus bareng-bareng ngerakit. Cuma, ya... harganya semoga semakin terjangkau buat kantongku :). Akupun setuju banget kalau dengan Derby Romero kalau nantinya ada seri eksklusif Gundam bertema Indonesia.

    ReplyDelete
  7. Dulu saya demen banget sama gundam, cuma ga dibolehin sama ortu, "cewek mainannya kok robot?" sekarang ada kewajiban jadi sayang buat jajan gundam hahaha

    ReplyDelete
  8. jujur sih belum pernah lihat acara beginian, tapi kok seru ya kelihatannya... jadi tertarik nih

    ReplyDelete
  9. Waahh sedang ada exponya sampai tanggal 5 agustus ya, berarti masih ada waktu dong. anakku juga merengek terus minta dibeliin. Dia suka permainan yang dirakit-rakit seperti gundam ini. makasih infonya yaa...

    ReplyDelete
  10. Wah merakit gundam? Ini mainan kesukaan anak nih. Kalau saja tahu dan dekat pasti mau ikutan deh...

    ReplyDelete
  11. Merakit gundam sudah pasti mengasyikkan ya. Semacam menyusun lego gitu kalo yang lebih sederhananya..

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete


  13. Kayaknya ntar kalo aku udah punya anak dan anaknya cowok, perlu banget deh bibawa ke acara kek gini. Selain acaranya emang seru, berguna jiga buat mengasah motorik halus anak yaa...

    ReplyDelete
  14. Wuidih, ini sih kesukaan suamiku. Kalo tahu ini, dia pasti mupeng berat. :D

    ReplyDelete
  15. jadi inget dulu waktu kecil ortu belikan abang saya gundam dan sy di beliin barbie , ngeliat abang waktu mainin gundam nya jd pengen ikutan tapi sayang gak bolehpegang gundam nya dia hahaha (nostalgia banget).. nanti akh kalo pny anak cowo mau aku beliin mainan ini jugaaa..

    ReplyDelete
  16. Coba Gundam ada di wilayah Duren sawit juga, jadi kelilingan gitu, biar ketemu saya 😁😁

    ReplyDelete
  17. Gundam ini kyke bukan hanya mainan kesukaan anakku mas, tapi juga suamiku hahaha.
    Nah bagus tu ada aspek keadilan, gak kayak pameran buku yg semua bisa beli tanpa batasan, pdhl seller bukan jastip hiks...
    Btw makasih infonya ya maaas

    ReplyDelete
  18. Kalau denger kata Gundam, aku jadi inget zaman SD. Hehehe. Boleh nih nyoba datang, mumpung masih ada waktunya. 😃

    ReplyDelete
  19. Posiatifnya orang menjadi lebih fokus bermain sekaligus belanja mainan kegemaran jauh dari hingar bingar para jastip hehe dan negatifnya belinya dibatasi jadi ngga bisa borong #loh

    ReplyDelete
  20. Nah..biar pengunjung bisa beli emang kudu dibatasi....kali banyak uang terus diborong banyak..kan kasian yg gak dapet...

    ReplyDelete

Post a Comment