Skip to main content

Featured Post

Ordering Food is Like Choosing Netflix Show

Every company has this same question they asked themselves everyday: How can we provide the most unique offering to our costumers? How can we win our cuctomers’ mind and heart? The type of question Grab also have. The Singaporean transportation network company has been expanding in Indonesia eversince it’s appearance in 2014. 

Semarak Acara Aston Marina Ancol Anniversary

batik betawi

Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Ungkapan tepat buat perhelatan hari jadi Aston Marina Ancol. Nuansa kental budaya setempat mewarnai perayaan ulang tahun hotel yang sudah beroperasi sejak 2008.
Batik Betawi  

General Manager Aston Marina Ancol, Achmad Noer Ardan mengungkapkan, selain fokus ke layanan prima, Aston Marina juga menjalin interaksi dengan masyarakat sekitar. Salahsatunya lewat Aston Marina Ancol 9th Anniversary yang berdegup di jantung area Jakarta Utara.

Di pembukaan perayaan, Aston Marina menjamu para tamu dengan peragaan busana Batik Gobang Jakarta karya Ethys Mayoshi. Sebelumnya, tampil demo menulis batik di atas kain oleh Ibu-ibu PKK Srengseng Kembangan.


batik tulis

Dari berbagai kemungkinan mata acara, Aston Marina Ancol memilih menampilkan batik. Salahsatu kebanggaan warisan budaya nusantara sebagai sajian utama #astonmarina9thanniversary. 

Hotel pun disulap jadi galeri pelestarian budaya. Tampil model elok berbalut karya seni, musik eksotis, dan tata lampu yang memukau.  

“Aston Marina care dengan sekeliling. Kita di tanah DKI Jakarta. Kita ingin tiap gaung, ritmenya mengedepankan apa yang bisa dikembangkan. Seperti Batik Betawi. Saya ngobrol dengan Pak Lurah dan Pak Camat. Mereka identifikasi ini batik dari Jakarta Utara, itu dari Jakarta Selatan,” tutur Noer, sapaan akrabnya, usai pemotongan tumpeng, Lobby Aston Marina Ancol, Jakarta (10/11/17).  

Dari informasi Pak Lurah dan Pak Camat, tiap wilayah Jakarta punya corak batik tersendiri. Misal, Batik Jakarta Utara ada corak pohon. 

Tersedia booth Batik Betawi dengan berbagai corak dan warna. Momen ultah jadi ajang strategis mengenalkan dan menampilkan budaya luhur bangsa. Menarik minat tamu yang datang dari manca negara. 

“Tamu tidak hanya dari Indonesia, juga luar negeri. Kita bikin program seperti ini, mereka jadi tertarik,” imbuhnya.


aston marina ancol



Klinik Kopi  

Ulang Tahun Aston Marina jatuh pada 30 Oktober. Perayaan yang meriah selama 3 hari ini (10 -12 Nopember 2017) menggulirkan beragam butir acara. Ada bazaar bertema “I Love Local Product”. Di mana tampil berbagai usaha kecil dan menengah (UKM) asuhan Inacraft bersama produk-produk unggulan. 

Di acara spesial ini, karyawan hotel pun dapat menggelar usaha sampingannya. Tak ketinggalan, UKM masyarakat sekitar turut memeriahkan momen istimewa ini.

Sejumlah lomba dan kelas keterampilan menyemarakkan hari ulang tahun. Ada lomba menghias cupcake dan dibuka cooking class. Kegiatan seru yang mengajak pengunjung ikut merasakan kegembiraan. 

Selain bertaburan sampling berbagai produk sponsor, kita bisa makin mengasah kegemaran memasak. Di antaranya membuat chicken bomb ball dan Sate Lilit. Hmm..yummy

Tak hanya itu. Di hari jadinya, Aston Marina menggelar workshop berupa beauty class. Acara yang membuka kesempatan pengunjung, bahkan staf hotel menambah pengetahuan dan  kemampuan merias wajah.

Kemudian, yang sedang tren dan jadi gaya hidup, Coffee Clinic hadir memantik. Klinik menghadirkan praktek “dokter” kopi yang mengupas tentang biji kopi hingga jadi seduhan nikmat. Pengunjung juga dapat promo potongan harga untuk tiap pembelian produk kopi.  

Semua kemeriahan ini, sebut Noer, berlangsung untuk selanjutnya kita dapat memetik makna yang tersirat. 

“Kita bikin acara ulang tahun, harus ada makna yang diambil. Berkahnya. Umur kita sudah segini. Apa yang harus dilakukan, dan bagaimana ke depan, Kita harus punya makna di tempat kita berada,” jelasnya. 

Sesekali, di tengah obrolan kami di lobby, Pak GM spontan memberi informasi  dan mengarahkan tetamu yang mencari lift atau rest room

Berkelas dan Mudah Akses

Berkomitmen memberi makna, Aston Marina memiliki 356 kamar, terdiri dari tipe 1, 2, dan 3 kamar tidur. Kamar dilengkapi ruang tamu, ruang makan, pendingin ruang, dan televisi layar datar dengan saluran kabel. Kamar mandi berubin marmer, ada pengering rambut, berlayanan kamar 24 jam, dan balkon pribadi dengan pemandangan menakjubkan kota Jakarta.



two bedroom superior masterbed
www.astonhotelsinternational.com

Tersedia ruang-ruang untuk pertemuan dan acara dengan ragam kapasitas sesuai kebutuhan. Untuk ukuran medium, antara lain;  Pegangsaan (M1 Floor), Pasar Baroe (M1 Floor), Kebagusan (M2 Floor), Kemayoran (M2 Floor), dan Kemanggisan M2 Floor. 


two bedroom superior kitchen and dining
www.astonhotelsinternational.com

Sebanyak dua belas ruang pertemuan medium berlengkapkan peralatan modern. Aston Marina memperkenalkan konsep baru dengan kepala pelayan pertemuan khusus yang hadir di tiap pertemuan. 


Aston Marina Ancol Medium Meeting Room
www.astonhotelsinternational.com

Ruang Pertemuan Medium berukuran 60,5 - 105 sqm. Untuk ruang bentuk Teater menampung 42-80 orang. Untuk ruang bentuk Hollow Sqr memuat 24-42 orang. Untuk ruang bentuk Kelas menampung 26-60 orang. Untuk pengaturan U-Shape memuat 24-33 orang.  

Khusus ruang Pegangsaan 1-4 dapat diperluas hingga menampung 250 orang. Tersedia juga ruang pertemuan berukuran kecil untuk kebutuhan yang lebih privat dan eksklusif.


www.astonhotelsinternational.com

Hadir melengkapi fasilitas dan layanan; Cumi Cumi Cafe, Cium Cium Lounge & Bar, Cicip Cicip Deli (pastry), 33° Sky Bridge (hangouts), Zhu Spa, Fitness Center, dan Swimming Pool.

Hotel di bawah naungan Archipelago International ini mengusung desain minimalis modern bernuansa warna kayu. Semua tamu yang menginap memperoleh fasilitas koneksi internet gratis dan layanan antar jemput tiap hari tujuan Ancol dan Mangga Dua.

Aston Marina Ancol 33° Sky Bridge
www.astonhotelsinternational.com

Hotel yang berlokasi di Jalan Lodan Jaya Jakarta Utara ini  mudah diakses melalui jalan tol. Aston Marina berjarak tempuh waktu 25 menit perjalanan menggunakan mobil dari Bandara Sukarno-Hatta. Dari hotel, hanya 15 menit ke JIExpo Kemayoran. Sekitar 2 jam ke Kepulauan Seribu menggunakan speedboat

Aston Marina Ancol hadir dengan berbagai fitur berkelas dan sejumlah kemudahan akses. Maka, selain nyaman untuk menginap. Aston Marina juga cocok untuk seminar, pelatihan, dan pernikahan. 

Comments

  1. acaranya keren, saya juga beberapa kali menginap di aston marina terutama saat akhir tahun

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak. konsep simpel tetap semarak.. wah share pengalamannya dong kak

      Delete
  2. cocok nih untuk pilihan staycation ..ga usah jauh2

    ReplyDelete
    Replies
    1. sangat cocok... bny fasilitas yg bikin kita betah ya kak

      Delete

Post a Comment