Skip to main content

Featured Post

Ordering Food is Like Choosing Netflix Show

Every company has this same question that is asked by themselves everyday: How can we provide the most unique offering to our costumers? How can we win our cuctomers’ mind and heart? The type of question Grab also have. The Singaporean transportation network company has been expanding in Indonesia eversince it’s appearance in 2014. 

Kunjungi Sun Life Edufair, Ringan Siapkan Biaya Pendidikan

sun life edufair

Bermigrasi ke Kanada pada 1842, Mathew Hamilton Gault harus jadi tulang punggung pasca wafat ayah. Usianya baru 20 tahun. Dengan perencanaan hidup yang matang, 23 tahun kemudian ia membangun perusahaan asuransi yang berkembang ke seluruh dunia. Termasuk ke Indonesia sejak 1995. 

Naik Tiap Tahun

Perencanaan juga kata kunci di Sun Life Edufair 2017, Mal Kota KasablankaJakarta (20-22 Oktober 2017). Ajang edukasi  perencanaan dana pendidikan di masa depan. Biaya pendidikan naik tiap tahun dan dirasa berat. Namun akan ringan jika disiapkan sejak dini. Sun Life punya panduannya.   

Chief Agency Officer Sun Life Financial Indonesia Wirasto Koesdiantoro  menginformasikan data terkini. Tingkat biaya pendidikan dalam kurun waktu 5 tahun terakhir, naik antara 10-15% per tahun, seiring inflasi ekonomi.

Survei mengatakan, dari anak SD hingga masuk kuliah, butuh dana sekitar Rp 250 juta. Apalagi kini para orang tua punya keinginan menyekolahkan anak ke jenjang lebih tinggi.

“Keinginan orang tua bisa menyekolahkan anak sampai S2. Zaman kita dulu, S1 sudah cukup. Karena sudah tahu kondisi ini, yang paling penting kita mulai perencanaan sedini mungkin. Mulai saat ini juga,” ajaknya dalam Talkshow Sun Life Edufair 2017 “Pola Asuh Anak Lintas Generasi”, Atrium Area, Mal Kota Kasablanka, Jakarta (21/10/17).

#SunLifeEdufair2017 merupakan perhelatan open house 20 sekolah dasar formal dan 5 sekolah informal di Jabodetabek. Pameran pendidikan  yang mempertemukan sekolah-sekolah dasar terbaik, pakar pendidikan, psikolog, orang tua dan anak-anak. 

Kata “terbaik” identik dengan "kualitas”, yang berujung pada “biaya”. Sementara, sebagai orang tua yang baik, kita bebaskan anak memilih sekolah sesuai minat dan keinginan.

“Begitu muncul kata “terbaik”, kita bicara masalah  biaya. Sebagai orang tua bijak, tuntutan sekarang berbeda. Mereka juga bisa memilih mau sekolah ke mana,” imbuh Pak Ito, sapaan akrabnya.

sun life financial


Sun LIfe Bright Education

Untuk memudahkan dalam memilih, kini hadir portal daring Sun Life Bright Education. Laman yang menyediakan segala fitur yang mendukung kita meraih kemapanan finansial.

Sun Life Bright Education merupakan salah satu inovasi Sun Life lewat pemanfaatan teknologi. Orang tua dapat mengupayakan pilihan terbaik bagi masa depan putra putrinya dengan mudah dan cepat. 

Terdapat fitur-fitur penting, seperti 'kalkulator' yang menghitung perencanaan keuangan pendidikan. Ada fitur 'bandingkan' yang menampilkan berbagai profil sekolah-sekolah unggulan di Jabodetabek. Juga terdapat 'artikel' yang berisi pencerahan dan inspirasi tentang pola asuh dan cerdas finansial.    

“Kita bisa mengalkulasi. Anak kita usia berapa. Kebutuhan nanti mau masuk kuliah di usia berapa. Kira-kira dengan inflasi sekarang, butuh biaya berapa pada saatnya nanti. Kita sudah bisa tahu. Berapa sih yang harus kita sisihkan perbulan,” jelasnya.

Seperti biasa, dalam Edufair tahun ini juga hadir para penasehat keuangan mumpuni Sun Life. Tim kompeten yang memandu para pengunjung dalam menghitung dan merencanakan #LebihBaik dana pendidikan anak kita.

Adalah tugas orang tua berupaya memberi yang terbaik untuk si buah hati. Namun bukan lantas kita malah abai memberi proteksi terbaik bagi diri sendiri.

“Anak bisa sekolah selama kita sehat wal afiat, punya rejeki. Itu wajar karena tugas seorang tua menyiapkan. Yang menjadi tantangan adalah, jika kita  mengalami risiko. Ada garansi bisa menyelesaikan perencanaan pendidikan anak kita,” pungkasnya.

Untuk itu, Sun Life menyediakan ragam produk asuransi sesuai kebutuhan. Sehingga orang tua nyaman menyiapkan sekolah terbaik untuk anak tanpa rasa khawatir. Saat orangtua mendapat risiko, anak-anak tidak terkena dampak dan tetap melanjutkan pendidikan.  

Comments

  1. Memang biaya pendidikan anak harus disiapkan jauh hari.. bahkan sebelum mereka lahir atau msh dlm kandungan

    ReplyDelete
  2. Hebat inovasinya, ada kalkulator penghitung biaya pendidikan

    ReplyDelete

Post a Comment